Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

 border=

Mayat Yang Ditemukan Di Desa Lagundri Bercirikan ASN Nias Utara Yang Hilang

 

Gunungsitoli | Sesosok mayat yang ditemukan di pinggir jalan sebelum jembatan sorake di Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Nias Selatan diduga adalah ASN Nias Utara Gasali Lahagu (GL) yang dilaporkan meninggalkan rumah sejak Jumat (14/10/2022) lalu.

Hal tersebut dicocokkan dengan ciri-ciri mayat yang ditemukan pada Jumat (21/10/2022) tersebut. Saat ditemukan mayat dalam keadaan tergeletak di tanah dengan posisi badan tidur menyamping. Ditemukan tali pinggang warna hitam yang melilit leher korban. Lalu saat mayat di angkat ditemukan cincin emas berwana kehitaman terjatuh dari tubuh korban.

Kecocokan ciri-ciri tersebut dikuatkan dengan beredarnya di berbagai WA Grup Foto-foto GL menggunakan cincin yang persis sama dengan cincin yang ditemukan ditubuh korban. Selain itu juga diketahui bahwa korban ditemukan masih menggunakan baju polo kaos orange nevada size s, Celana jeans  hitam merk Mercedes benz, Singlet warna putih/Made in Jerman, Kaos kaki motif garis-garis warna abu-abu, Celana Dalam Coklat merk campiro dan Ikat pinggang hitam.

Sedamgkan ciri fisik korban, Tinggi badan kurang lebih 162 cm, gigi bagian atas 8 biji. Kepala lepas dan sudah berbentuk tengkorak, wajah tidak berbentuk, resapan darah di kaki sebelah kanan, lebam kaki kiri kurang lebih 10 cm dan kulit tumit lepas. Kondisi mayat korban pada bagian atas sudah membusuk 80% hingga memperlihatkan tulang tubuh bagian atas.

Adapun kronologis penemuan mayat tersebut adalah sewaktu para siswa SMP hendak pulang dari sekolah menuju rumah, dengan berjalan kaki melintasi TKP penemuan mayat. Para siswa mencium adanya bau busuk yang aneh, dan terlihat dari pinggir jalan di arah semak-semak ada benda berwarna hitam seperti celana jeans. Beberapa saat kemudian melintas salah seorang guru para siswa tersebut dan diberitahukan kepada guru itu aroma bau busuk yang menyengat. 

Lalu guru tersebut langsung mengecek semak-semak dan menemukan adanya mayat yang sudah membusuk di semak-semak tersebut. Mendapat kabar penemuan mayat tersebut, Personil Polres Nias Selatan langsung turun kelokasi dan melakukan olah TKP dan selanjutnya membawa mayat ke Puskesmas Lagundri untuk dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat berita ini dirilis akun facebook Yabati Zai membuat postingan yang berisi "Kehilangan Anggota keluarga atas nama GASALI LAHAGU pd tgl 14-10-2022 pada hari ini tgl 21-10-2022 telah di temukan di daerah Nias Selatan di Lagundre, semuanya atas kerjasama yang baik, baik Masyarakat juga kerja antar kedua Polres Nias & Polres Nias Selatan, kami dari Keluarga Besar terima kasih banyak atas bantuannya (penulisan disesuaika n-red) ,"tulisnya dengan menyertakan foto berada di lokasi tempat penemuan korban. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar