66 Orang Warga Binaan Lapas Gunungsitoli Terima Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

Redaksi
0



Gunungsitoli | Sebagai reward kepada warga binaan yang senantiasa selalu berbuat baik dan memperbaiki diri, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara memberikan remisi khusus lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 kepada 66 orang Warga Binaan. 

Remisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Herry Hasudungan Simatupang kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu (10/04/2024).

"66 orang Warga Binaan yang kita berikan remisi khusus pada lebaran Idul Fitri tahun ini, diantaranya ada 9 orang menerima remisi sebesar 15 hari, 50 orang menerima remisi sebesar 1 bulan, dan 5 orang menerima remisi sebesar 1 bulan 15 hari serta 2 orang menerima remisi sebesar 2 bulan," jelas Herry usai menyerahkan remisi.

Pemberian remisi dan pengurangan masa pidana merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai reward kepada narapidana dan anak binaan yang senantiasa selalu berbuat baik, memperbaiki diri, dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna.

Harapannya dengan Pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Narapidana dan Anak Pidana untuk berbenah diri ke arah yang lebih baik lagi. (Donal) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)