Pelaksanaan Sholat Ied di Sibolga Diwarnai Aksi Layanan Kesehatan Gratis dari Tim Dokkes Polres Sibolga

SW25
0
Tim Dokkes Polres Sibolga saat melakukan layanan kesehatan gratis di lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kota Sibolga

KOTA SIBOLGA - Suasana pelaksananaan sholat Idul Fitri 1445 H, di Alun-alun (Lapangan Simare-mare) Kota Sibolga, terlihat berbeda pada Rabu (10/4/2024).

Belasan personil polisi dari Polres Sibolga terlihat berjaga di gerbang masuk tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H tersebut.

Tidak sebatas berjaga, personil dari Tim Sidokkes, tim kesehatan Puskesmas Sambas dan Pelabuhan tampak sibuk melayani jamaah yang membutuhan layanan kesehatan.

"Ini dalam rangka memberikan bakti kesehatan kepada masyarakat yang melaksanaan sholat Ied di lapangan Simare-mare Sibolga," jelas Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, melalui Kasi Dokkes Aipda Janter Hutapea.

Dijelaskan, masyarakat yang akan dan sesudah melaksanakan sholat Ied diberikan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek kolesterol, gula darah, asam urat dan tensi. 

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman tentang kondisi kesehatan jamaah secara praktis dan tepat.

"Dan ini gratis," ungkap Aipda Janter.

Masih kata Janter. Selain layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya juga memberikan obat-obatan yang diperlukan khusus untuk jamaah yang membutuhkan perawatan lanjutan.

"Selain obat, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan baik, terutama disaat hari Raya Idul Fitri 1445 H," terangnya.

Aipda Janter merinci, hal penting yang harus dijaga selama Idul Fitri adalah pola makan yang sehat dengan menghindari makanan-makanan yang dilarang seperti daging, kue, sirup tinggi kadar gula dan makanan tidak sehat lainnya.

"Jangan selepas puasa, mau semua dimakan, bisa bablas kesehatannya nanti," pungkasnya seraya menegaskan komitmen Sie Dokkes Polres Sibolga yang akan terus memberikan konstribusi positif bagi kesehtan masyarakat di Kota Sibolga

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)