Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, PT Agincourt Resources Gelar Gema Ramadhan 1444 H di Wilayah Operasionalnya

SW25
0
Management PT Agincourt Resources (PTAR) menyerahkan hadiah paket umrah bagi juara 1 MTQ ke-55 tingkat Kab.Tapanuli Selatan. Hadiah tersebut merupakan bentuk komitmen PTAR dalam memberhasilkan program PPM dibidang keagamaan.

Batangtoru -  PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martebe, akan menjadikan Ramadhan 1444 H sebagai momentum meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan dan pendalaman pengetahuan agama bagi anak-anak dan remaja di Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Demikian disampaikan  Senior Manager Community (SMC) PTAR, Christine Pepah, dalam rilis yang diterima limakabar.com, pada Selasa (21/3/2023).

Christine mengatakan, upaya tersebut akan diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan Gema Ramadhan yang sebelumnya pun rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.  Gema Ramadhan 1444 H tersebut akan dikemas dalam bentuk perlombaan yang dititik beratkan pada penanaman nilai dan pengetahuan keagamaannya serta peningkatan keterampilan dan kemampuan baca tulis Al-Qur'an generasi muda Islam, khususnya yang berada di Kecamatan Batangtoru.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, generasi muda Islam di Batangtoru dapat mengisi hari-hari puasa Ramadhan dengan kegiatan yang konstruktif sehingga semakin menikmati atmosfir bulan puasa yang sarat dengan pahala dan ibadah.

Aneka lomba yang akan mengisi Gema Ramadhan 1444 H tersebut diantaranya; lomba ceramah da'i cilik, lomba Adzan, lomba tahfidzul Qur'an tingkat anak-anak dan remaja, lomba syarhil Qur'an dan Mujawwad atau Tilawah Al-Qur'an.

"Peserta lomba ini telah dibuka pendaftarannya dan akan diikuti oleh peserta dari desa-desa di Kecamatan Batangtoru maupun Kecamatan Muara Batangtoru," jelas Christine.

Christine juga menjelaskan bahwa untuk mensukseskan pelaksanaan Gema Ramadhan tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan MUI dan KUA Kecamatan Batangtoru serta dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"Ini bukan yang pertama, tetapi rutin dilaksanakan setiap tahun. Mudah-mudahan kolaborasi bersama ormas Islam dan tokoh masyarakat ini dapat berjalan sukses seperti yang kita harapkan bersama," jelasnya.

PTAR sendiri lanjut Christine, memiliki program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM), khususnya dibidang keagamaan. Komitmen itu menjadi sebuah keniscayaan dalam pengembangan semangat beragama warga di wilayah operasionalnya.

Dukungan kongkrit PTAR dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan masyarakat tersebut tidak hanya pada pelaksanaan Gema Ramadhan tahun ini, namun kerap dikarya nyatakan melalui  berbagai kesempatan, seperti dukungan pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

"Terbaru kita mendukung pelaksanaan MTQ ke-55 tingkat kabupaten Tapanuli Selatan, yang digelar di Lapangan Panabari, Huta Tonga, Tantom Angkola. Kita memberikan support dukungan berupa paket umrah bagi juara 1 MTQ cabang tilawah Al-Qur'an senilai Rp35 juta," jelasnya.

"Hadiah berupa paket umrah ini juga sebelumnya telah kami berikan dalam pelaksanaan MTQ Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019 dan 2022," tambahnya.

Bahkan, lanjut Christine. Untuk kemeriahaan pelaksanaan MTQ lalu, PTAR membuka booth pameran yang menampilkan berbagai produk dari UKM binaan perusahaan.

"Peran-peran itu adalah sebuah langkah kecil untuk tetap dapat memberi manfaat bagi masyarakat disegala bidang dan disetiap kesempatan," pungkasnya.--SW25--
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)