Menyambut Bulan Suci Ramadhan, M.Syarfi Hutauruk Serahkan 4 Ekor Kerbau di Sorkam untuk Disembelih

SW25
0
Mantan Walikota Sibolga M.Syarfi Hutauruk serahkan 3 ekor kerbau untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan kepada warga dan anak yatim disekitar Pasar Sorkam

Sorkam, Tapteng -  Mantan Walikota Sibolga, M.Syarfi Hutauruk dan istri Hj. Delmeria Sikumbang, bersilaturrahmi dengan masyarakat Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Sabtu (18/3/2023) lalu.

Pulang kampungnya mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut disambut hangat ratusan warga di Kelurahan Binasi, Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepada awak media, Syarfi mengatakan, kepulangannya ke kampung halamannya tersebut untuk memenuhi undangan silaturrahmi warga setempat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1444 H. Selain itu, dirinya juga didaulat untuk menyerahkan bantuan life jaket (baju pelampung) bagi ratusan nelayan di Sorkam sekitarnya.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, M.Syarfi Hutauruk dan istri serta keluarga besar masyarakat Sorkam di perantauan menyerahkan 4 ekor kerbau, untuk disembelih dan dagingnya diserahkan kepada anak-anak yatim yang ada di Pasar Sorkam dan ibu-ibu lansia di Kecamatan Sorkam dan Kecamatan Sorkam Barat.

"Kita mau menjelang datangnya bulan suci Ramadhan ini, semua warga di kampung halaman saya ini, dapat menyambutnya dengan hati yang gembira." ucap Syarfi.

Syarfi menjelaskan, awalnya bantuan hari itu hanya sebanyak 3 ekor kerbau saja. Akan tetapi melihat tingginya animo masyarakat yang datang untuk bersilaturrahmi dengannya hari itu, Syarfi pun menambah 1 ekor kerbau lagi untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada emak-emak yang hadir hari itu.

"Tadi kan niatnya hanya untuk anak-anak yatim kita di kampung ini, namun semangat etek-etek kita yang datang bersilaturrahmi hari ini cukup tinggi, secara spontan kita tambah 1 ekor lagi. Nanti dagingnya khusus buat emak-emak yang hadir hari ini," jelas Syarfi.

Syarfi berharap memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H ini, seluruh masyarakat Tapanuli Tengah, khususnya di Sorkam sekitarnya dapat berbahagia menyambutnya. Ketua Umum PB Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) ini menghimbau agar masyarakat dapat menjalankan puasa Ramadhan dengan baik dan menjadikannya sebagai momentum memperbaiki dan memperbanyak amal, memperkuat silaturrahmi serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesamanya.

"Ramadhan ini bulan berkah, bulan penuh pengampunan dan bulan rahmat, ayo sama-sama kita isi dengan berpuasa sesuai syariat. Kita perbanyak membaca Al-Qur'an, kita perbanyak bershadaqah, kita perkuat silaturrahmi dan sama-sama kita doakan agar Kabupaten Tapanuli Tengah semakin baik dan maju serta Allah anugerahkan kepada kita pemimpin yang amanah dan adil," kata Syarfi.-SW25-
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)