Perekrutan Karyawan Tambang Emas Martabe di Tapanuli Lebih Utamakan Kesetaraan Gender

Redaksi 2
0
Katarina Siburian Hardono | Foto: Haogo Zega

Medan – Kesetaraan gender karyawan lebih diutamakan di Tambang Emas Martabe Agincourt Resource Member Of Astra yang terletak di Tapanuli Selatan, Kamis (03/02/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Katarina Siburian Hardono sebagai senior manajer Corporate Communications PT Agincourt Resource pada konferensi persnya dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan di Jalan Sisingamaraja Nomor 84 Medan.

“Saat ini di Tambang Emas Martabe Agincourt Resource yang berlokasi di Tapanuli Selatan lebih mengutamakan kesetaraan gender dalam perekrutan karyawan,” jelas Katarina.

Karyawan perempuan sebagai tenaga kerja di PT Agincourt Resource, terdata saat ini mencapai 25 Persen dari total karyawan keseluruhan.

“Karyawan perempuan yang sedang bekerja saat ini di tambang emas maratabe sebanyak dua puluh lima persen, sempat diangka dua puluh tujuh persen namun karena alasan cuti hamil dan alasan lainya sehingga tidak kembali pada pekerjaannya,” terang Katarina.

Lebih jauh, Katarina Siburian Hardono mengungkapkan untuk jumlah karyawan di PT Agincourt Resource lebih banyak masyarakat lokal tempat tambang.

“Semua karyawan itu lebih diutamakan masyarakat lokal, ada sekitar 3.386 karyawan saat ini yang aktif bekerja,” tuturnya. (Haogomano Zega)


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)