Wanita Tangguh Asal Aceh Memulai Karir Sebagai Jurnalis

Redaksi 2
0
Wahyu Majiah | Foto: Haogo Zega

Medan – Wanita tangguh bernama Wahyu Majiah yang memulai karir jurnalis sejak di bangku perkuliahan.

Wahyu Majiah akrab disapa Ayu lahir di Ladang Tengah, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan pada tahun 1998 ini, memilih jadi jurnalis adalah keinginan utamanya, terbukti pada karya tulisnya di beberapa media kabar.

Awalnya, Ayu berkarir sebagai jurnalis saat berada di Kampus tempat mengenyam pendidikan di Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, satu-satunya kampus yang memiliki portal media siber yakni sumberpos.com kala itu.

Ayu sembari kuliah, media siber lainnya juga mulai diminatinya untuk menyebarkan karya tulis diantaranya dimedia anteroaceh.com dan habadeli.com.

Hingga kini, karir Ayu semakin berkembang pesat di bidang jurnalis berbekal ilmu komunikasi yang pernah dipelajarinya. Jurnalis Tulis dan Jurnalis Foto yang ditekuni Ayu saat ini di media siber KBA.One mendapat tugas khusus di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Banda Aceh Besar.

“Dulu itu, saya kuliah sambil menulis berita di media milik kampus yaitu sumberpos.com, saya menulis ke media siber lain untuk mengembangkan pengalaman di bagian jurnalis ini,” jelas Ayu.

Ketangguhan Ayu, banyak mendapatkan pengalaman liputan di beberapa tempat yang dikunjungi, mulai dari tempat wisata, kuliner, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya. Bahkan liputan kriminal juga tak luput dari perhatian Ayu dalam menjalankan karya jurnalisnya sehari-hari.  

Ayu, wanita tangguh umur 24 tahun itu pun tetap komitmen akan terus berkarya di dunia jurnalistik tanpa menejelaskan motivasi dan tujuan utamanya secara pasti kepada publik.  

“Untuk motivasi dan tujuan utama terjun kedunia jurnalistik ini, hal pertama untuk menyebarluaskan informasi, dan tentunya mengedukasi pembaca berita ke hal-hal yang baik,” tandas Ayu tersenyum.


Penulis :

Haogomano Zega


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)