Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antisipasi Kelangkaan Migor, Kapolres Sibolga Sidak

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama jajarannya saat menyambangi agen pemasaran minyak goreng di Jl R.Suprapto Sibolga.

Sibolga | Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menghimbau masyarakat Sibolga agar tidak panic buying dalam menyikapi kelangkaan minyak goreng akhir-akhir ini di Sibolga. 

Himbauan itu disampaikan Kapolres disela-sela kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar Polres Sibolga hari ini Rabu (16/3/2022) ke sejumlah pangkalan agen minyak goreng dan super market di wilayah hukum Polres Sibolga.

AKBP Taryono mengatakan masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir bila minyak goreng kosong di pasar. Kelangkaan minyak goreng saat ini jangan sampai menimbulkan kepanikan yang berujung pada timbulnya keinginan membeli minyak goreng dengan jumlah yang berlebihan.

Panic buying justru akan menimbulkan permasalahan baru dan berpotensi membuat kelangkaan minyak semakin menjadi-jadi. Bukan hanya itu, membeli minyak secara berlebihan akan menguntungkan para spekulan yang mencoba meraup untung dengan memanfaatkan situasi yang ada saat ini.

Masyarakat diminta agar membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan saja dan tidak melakukan penyetokan atau penimbunan.

"Dari sidak hari ini dapat kita ketahui bahwa stok minyak goreng hingga puasa Ramadhan nanti sudah aman. Jadi belilah sesuai kebutuhan saja, tidak perlu cemas apalagi sampai panic buying," jelasnya.

Adapun sejumlah tempat yang disidak pada Rabu (16/3) kemarin adalah agen pemasaran UD Mekar, Jl. Suprapto, Mini plaza Aido Sibolga, dan pangkalan migor curah di Jl Hiu Sibolga.

Berdasarkan keterangan agen diketahui bahwa Sibolga menerima stok minyak goreng sebanyak 20 ton sampai 24 ton setiap minggunya dengan harga jual yang bervariasi.

Untuk minyak goreng curah, harga pasarnya adalah Rp12.000 hingga Rp13.000 perliternya. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan yang dijual di super market maupun swalayan, harga minyak goreng Rp14.000 perliternya.

Turut mendamping Kapolres AKBP Taryono Raharja pada sidak ini adalah Waka Polres Sibolga Kompol R. Sihombing, SH. Kabag Ops Kompol Jono Sirait, SH,MH. Kabag Ren Kompol K Nababan. Kasat Reskrim AKP D. Harahap dan Kasi Humas AKP R. Sormin S.Ag.

Amatan limakabar.com sidak dalam rangka antisipasi kelangkaan minyak goreng jelang Ramadhan 1443 H di Sibolga berjalan tertib dan lancar. Sejumlah personil Polres Sibolga turut serta mengamankan jalannya sidak.(SW25)

Posting Komentar

0 Komentar