Persiapan Ikuti MTQ Sumut, Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kota Gunungsitoli Dilaksanakan

Redaksi
0


Gunungsitoli | Untuk merencanakan, mempersiapkan dan memfasilitasi kafilah Kota Gunungsitoli mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-39 tahun 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan. Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2024 Dilaksanakan di Mesjid Raya AL-FURQAN Kota Gunungsitoli. 

Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2024 diikuti Kafilah yang berasal dari Kecamatan se-Kota Gunungsitoli dengan jumlah Kafilah 36 orang terdiri dari golongan anak-anak putra dan putri, golongan remaja putra dan putri dan golongan dewasa putra dan putri. Pelaksanaan lomba dijadwalkan pada hari Minggu, 12 Mei 2024 dan penutupan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Mei 2024. 

Ketua Panitia Pelaksana, M.Syarif Siregar  menyampaikan bahwa selain untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, kegiatan tersebut juga bertujuan menanamkan kecintaan pada Al-qur’an dan islam bagi warga Kota Gunungsitoli yang beragama islam dan meningkatkan kemampuan baca Al-qur’an serta dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari, juga untuk memotivasi para kader muda agar semakin mencintai Al-qur’an.

“Saya mengharapkan STQ ini tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi juga mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an. Diharapkan dengan STQ ini, dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah” ungkap Syarif, Sabtu (11/05/2024). 

Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli pada kesempatan itu juga menghimbau kepada Qori/Qori’ah Kota Gunungsitoli agar tampil secara maksimal, berjuang dan menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam berkompetisi dengan niat tulus ikhlas. 

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan STQ tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2024, dan dengan memohon ridho Allah Subahanahuwata’ala, Seleksi Tilawatil Qur’an kami buka secara resmi,” tutur Sowa’a mengakhiri sambutannya. (Berdin) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)