Jelang Pilkada Serentak 2024, Anies Titip Tiga Kreteria Calon yang Harus Didukung Pejuang Perubahan

SW25
0
Anies Baswedan diacara halal bi halal bersama Pejuang Perubahan di Jakarta

JAKARTA - Anies Baswedan mengajak pejuang perubahan untuk meneruskan semangat perubahan disemua level yang ada.

Hal itu dikatakan Anies dalam sebuah kesempatan Halal Bi Halal bersama pejuang perubahan di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

Anies sempat menyinggung terkait ikhtiar perubahan dilevel nasional yang berujung pada PHPU di MK yang memenangkan paslon Prabowo-Gibran.

Putusan MK Tersebut menjadi jalan terakhir yang harus diterima oleh paslon Amin di perhelatan pilpres 2024 lalu.

Meskipun pilpres telah usai, menurut Anies semangat perubahan harus tetap menyala. Gerakan perubahan tersebut harus diteruskan dilevel mana pun khususnya pada pilkada serentak November 2024 yang akan datang.

Ia berharap Pejuang Perubahan dapat menitipkan semangat perubahan tersebut melalui calon-calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi pilkada serentak tahun ini.

Secara rinci Anies menyarankan agar para Pejuang Perubahan menentukan kreteria sendiri sebelum memutuskan calon-calon yang akan didukung.

"Kalau integritas mungkin agak sulit kita mendefenisikannya, maka saya titip tiga hal saja," kata Anies dihadapan seribuan Pejuang Perubahan yang hadir Rabu siang tersebut.

Menurut Anies, Pejuang Perubahan sebaiknya menentukan kretaria calon yang akan didukung berdasarkan tiga hal yaitu tidak bermasalah khususnya permasalahan hukum, memiliki konpentensi dan rekam jejak yang relevan.

"Tiga hal ini, cukup untuk kita jadikan kreteria dalam memilih di Pilkada yang akan datang," usul Anies.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)