DPK IKAPTK Kota Medan Dikukuhkan, Ketua Rakhmat Adisyah Putra Harahap

Redaksi
0


Medan | Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kota Medan periode 2023-2026 dikukuhkan  dan dilantik oleh Ketua DPP IKAPTK Sumut Faisal Arif Nasution bertempat di Hotel Grand Marcure, Jum'at (02/02/2024). 

Adapun susunan pengurus diantaranya Ketua Rakhmat Adisyah Putra Harahap, Sekretaris Sutan Tolang Lubis, dan Bendahara Topan Obaja Putra Ginting serta wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bidang-bidang.

Usai dilantik, dalam sambutannya Ketua DPK IKAPTK Kota Medan Rakhmat Adisyah Putra Harahap menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga sebagai pembina IKAPTK Kota Medan yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada anggota IKAPTK Kota Medan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan.

Rakhmat juga menyebutkan saat ini jumlah anggota IKAPTK Kota Medan sebanyak 272 orang. IKAPTK memiliki dua tugas penting diantaranya menjadi laboratorium mini pemerintahan guna membantu Kepala Daerah untuk memberikan saran dan masukan dalam rangka mensukseskan visi dan misi pemerintah.

"Selain itu tugas selanjutnya ialah mempererat silaturahmi antar alumni dan membangun kolaborasi dengan alumni lainya sehingga tidak ada kesan eksklusif yang berlebihan,"jelas Rakhmat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan bahwa memberikan kepercayaan kepada para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengemban sejumlah jabatan strategis di Pemko Medan dikarenakan dirinya meyakini alumni IPDN memiliki keunggulan dalam menjalankan manajemen pemerintahan yang lebih baik.

"Jabatan pimpinan tinggi pratama yang biasanya di isi oleh orang teknis, namun ada beberapa yang saya isi dari alumni IPDN. Banyak yang mempertanyakan, namun saya yakin alumni IPDN lebih unggul untuk bisa menjalankan manajemen pemerintahan yang baik,"katanya.

Terakhir Bobby Nasution berharap IKAPTK Kota Medan yang diketuai oleh Rakhmat Adisyah Putra Harahap ini dapat menjadi organisasi yang unggul dibandingkan IKAPTK yang ada di daerah lainya.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, pesan saya jangan buat malu IPDN, Pemko Medan dan juga masyarakat kota Medan,"pesan Bobby Nasution. (Eka) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)