Kodim 0213/Nias Dan Pemko Gunungsitoli Laksanakan Tanam Perdana Padi

Redaksi
0

Gunungsitoli | Sebagai Upaya Penguatan Ketahanan Pangan Masyarakat Kota Gunungsitoli. Kodim 0213/Nias dan Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Tanam Perdana Padi di Lahan UPPO Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Jum'at (11/08/2023).

Sesaat sebelum penanaman, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemko Gunungsitoli, sehingga kerjasama revitalisasi lahan untuk peningkatan ketahanan pangan dapat terlaksana.

"Hingga saat ini kita bersama sama melaksanakan tanam perdana. Mari kita seluruhnya untuk menghimbau masyarakat supaya aktif dalam meningkatkan pertaniannya dengan turut didampingi baik PPL maupun Babinsa dilapangan, sehingga hasil produksi pertanian kita meningkat dan petani juga dapat meningkatkan kesejahteraanya dalam keluarga," ujar Dandim 0213/Nias.

Senada dengan itu, Karya S Batee mewakii Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan ketahanan pangan merupaan kegiatan program unggulan Pemko Gunungsitoli, selain itu ketahanan pangan merupakan bagaian yang tidak bisa lepas juga dari bagian pertahanan.

"Kami mengharapkan kegiatan ini berkesinambungan. Bahwa kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Gunungsitoli, Beras merupakan komoditas dominan penyumbang inflasi setiap tahun, jelasnya Karya.

Kegiatan penanaman perdana tersebut merupakan tindak lanjut program peningkatan ketahanan pangan pengembangan peningkatan kapasitas pertanian sebagai upaya penguatan ketahanan pangan masyarakat Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Kodim 0213/Nias. Lahan yang digunakan berada di hamparan UPPO dengan luas 0,5 ha. 

Kegiatan itu juga dihadiri Perwira Staf Makodim 0213/Nias, Danramil 01/Gunungsitpli, Camat Gunungsitoli Utara, Dan Unit Kodim 0213/Nias, Plt. Danramil 06/Tuhemberua, Plt Kades Tetehosi Afia, Kades Telukbelukar, Babinsa, PPL, Poktan dan undangan lainnya. (Berdin)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)