Syukuran Hari Bhayangkara Polres Sibolga Bertabur Prestasi dan Apresiasi

Redaksi
0
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi istri memotong Tumpeng Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dalam rangkaian acara syukuran di tribun kehormatan Lapangan Simare-mare Kota Sibolga

Kota Sibolga - Puncak Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 sejajaran Polres Sibolga, ditutup dengan gelaran syukuran yang dilaksanakan di tribun kehormatan Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, pada Sabtu (1/7/2023).
Syukuran Hari Bhayangkara bertajuk "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju" tersebut digelar pasca upacara dalam rangka hari yang sama yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Sibolga.

Hadir dalam syukuran tersebut Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim, mewakili Walikota Sibolga M.Yusuf Batubara, pimpinan DPRD Kota Sibolga masing-masing ketua DPRD Ahmad Syukri Nazri Penarik dan wakil ketua Jamil Zeb  Tumori, unsur Forkopimda Sibolga, pimpinan BUMN/BUMD serta sejumlah pimpinan dan pengurus Organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan kepemudaan.

Syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres AKBP Taryono Raharja didampingi istri untuk selanjutnya suapan pertama diberikan kepada personil tertua dan termuda dilingkungan Polres Sibolga.

Hari syukuran hari Bhayangkara tersebut menjadi ajang apresiasi bagi personil Polres dan masyarakat yang berdedikasi dan turut berkonstribusi dalam mendukung kinerja Polres Sibolga dalam satu tahun terakhir.

Sejumlah apresiasi tersebut diberikan kepada Personil Polres Sibolga yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Polda Sumatera Utara diantaranya torehan prestasi ketiga sebagai Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Poldasu. 

Kontingan Polres Sibolga juga diganjar prestasi terbaik kedua dalam lomba Polisi Cilik tingkat Poldasu yang digelar di Medan baru-baru ini.

Dibidang kreatifitas, Polres juga memberikan piagam penghargaan atas dedikasi putra dan putri Sibolga dalam film pendek bertajuk "Legasi Presisi" garapan Sutradara Irfan Arhamsyah Sihotang. Film tersebut oleh Kapolres menilai sebagai film yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda termasuk personil Polres Sibolga yang ingin mendarmabaktikan dirinya bagi bangsa dan negara melalui insitutusi Polri.

DPRD Kota Sibolga Apresiasi Kinerja Polres Sibolga

Ketua DPRD Kota Sibolga, Ahmad Syukri  Nazri Penarik didampingi wakil ketua DPRD Jamil Zeb Tumori mengapresiasi kinerja Polres Sibolga selama dalam komando AKBP Taryono Raharja.

Syukri menilai, dibawah kepemimpinan Taryono, Polres Sibolga berhasil menjaga kamtibmas dengan baik dan langsung bersentuhan kepada masyarakat melalui program Polisi RW yang disebar diseluruh lingkungan se-Kota Sibolga.

"Dibawah kepemimpinan Bapak AKBP Taryono Raharja, kondisi Kota Sibolga tidak pernah ada masalah, malahan semakin membaik. Termasuk sampai ketingkat bawah, yaitu pengamanan kamtibmas dimasing-masing kelurahan atau pun lingkungan di Kota Sibolga," puji Syukri.

Atas nama DPRD Kota Sibolga, Syukri menyampaikan terimakasih atas pelayanan prima yang ditorehkan oleh Polres Sibolga. Kinerja baik Kapolres Sibolga selama ini didoakan akan diganjar posisi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

"Seperti doa Pak Jamil tadi. Kita doakan sama-sama setelah dari Kota Sibolga ini, (AKBP Taryono Raharja) mendapatkan tempat yang  baik yang ada diseluruh Indonesia ini," kata Syukri yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dalam sambutannya mengaku meskipun tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Polri meningkat, namun masih banyak kerja-kerja Polres yang harus dievaluasi dan di tingkatkan.

Taryono mengatakan. Hari ulang tahun Polri selalu dijadikan sebagai ajang mengevaluasi dan mengintropeksi diri atas capaian kinerja masa lalu untuk ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Hal yang menjadi prioritas Polres Sibolga kedepan adalah dalam hal peningkatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Menjaga kamtibmas dan penegakan hukum," ungkap Taryono.

Taryono pun mengajak semua pihak untuk terus menjaga kolaborasi yang baik dimasa yang akan datang, untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengayoman masyarakat tersebut.

"Tentunya hal tersebut tidak dapat kami lakukan sendiri, perlu dukungan dan kerjasama dari segenap unsur Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat," kata Taryono.

Taryono pun  berharap semoga momen Hari Bhayangkara tahun ini dapat dimaknai oleh seluruh personil Polri  khususnya Polres Sibolga untuk dapat bekerja semakin profesional dalam memberikan perhatian terbaik kepada masyarakat Kota Sibolga demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selengkapnya tonton videonya disini :



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)