Dua Gadis Sibolga Tapteng "Hilang Misterius" Dalam Lidik Polres Sibolga. Satu Diantaranya Diisukan Menikah di Luar Kota

SW25
0
Ihdha Febrina Tanjung (kiri), Zumarni Septania Limbong (Kanan)

Kota Sibolga - Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas Ipda Suyatno membenarkan bahwa dua warga Sibolga dan Tapteng dilaporkan meninggalkan rumah tanpa seizin orangtua oleh keluarga masing-masing di hari dan waktu yang berbeda. Keduanya diketahui bernama Zumarni Septania Limbong (25) warga Sibolga dan Aldha Febrina Tanjung (24) warga Pandan, Tapanuli Tengah.

"Benar ya, ada laporan kehilangan atau meninggalkan rumah tanpa seizin orangtua, atas nama Zumarni Septania Limbong. Yang melaporkan ayahnya langsung. Sedangkan untuk yang bernama Aldha Febrina Tanjung, yang melaporkan ibunya atas nama Sahda Murni Hutabarat. Sampai saat ini prosesnya masih tahap lidik," jelas Suyatno melalui sambungan telepon, Jum'at (17/3/2023)

Suyatno menjelaskan, pada tanggal 10 Maret 2023, Ahmad Yais Limbong, ayah dari Zumarni Septania Limbong (25), warga Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, melaporkan anaknya sejak tanggal 7 Maret 2023 lalu, meniggalkan rumah. Zumarni sebelumnya pamit ke tempat kerja di Pelindo Sibolga pada pukul 08.00 WIB. Namun, sejak itu keberadaannya tidak diketahui.

Suyatno menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pelapor, sebelumnya Zumarni pernah mohon izin untuk menikah dengan seseorang, namun tidak disetujui oleh keluarga. Meskipun demikian, polisi  belum dapat menyimpulkan apakah hilangnya Zumarni ada kaitannya dengan keinginannya yang ingin menikah.

"Ada hubungan atau tidak, kita belum bisa simpulkan. Saat ini, keberadaan yang bersangkutan masih dicari dan prosesnya masih tahap lidik," ungkap Suyatno.

Sedangkan untuk laporan atas nama Aldha Febrina Tanjung, Suyatno menjelaskan polisi belum mendapatkan informasi yang valid akan keberadaan yang bersangkutan. Berdasarkan keterangan pelapor, Aldha diketahui bekerja di RSU FL Tobing sebagai bidan, dan pada hari terakhir, Sabtu (11/3) pukul 20.00 WIB masih terlihat di rumah sakit pelat merah tersebut.

"Dilaporkan beliau pamit bekerja pada Sabtu (11/3) pukul 08.00 WIB ke RSU FL Tobing, Sibolga dan sejak itu tidak kembali ke rumah. Laporan ini sedang di lidik," jelasnya.

Zumarni Septania Limbong Diisukan Menikah

Berita hilangnya Zumarni Septania Limbong (25), menimbulkan isu liar ditengah-tengah masyarakat. Belakangan tersebar kabar bahwa yang bersangkutan telah menikah di luar kota. Apalagi sebelumnya ada informasi bahwa Zumarni sedang dekat dengan seseorang dan berkeinginan untuk menikah.

Ahmad Yais Limbong, ayah dari Zumarni Septania Limbong menampik bahwa anaknya yang biasa di sapa Zhu-Zhu tersebut telah menikah di luar kota.

Ahmad Yais pun membantah keras isu tersebut seraya mengatakan bahwa dirinya tidak pernah merasa memberi izin atau restu anaknya menikah dengan siapa pun.

"Saya tegaskan, isu itu tidak benar. Itu tidak sah karena ada aturan dalam hukum Islam. Saya sebagai orangtua kandungnya tidak ada memberi izin, baik tertulis maupun secara lisan," kata Ahmad Yais sebagaimana dilansir pada medanbisnisdaily.com, Jum'at (17/3)


Ahmad Yais Limbong mengaku masih dilanda kecemasan karena sampai sekarang tidak mengetahui keberadaan putri sulungnya tersebut. Pihaknya juga belum menerima informasi dari aparat kepolisian setelah membuat laporan ke Polres Sibolga pada 10 Maret 2023 yang lalu.

“Sebagai orang tua, saya sangat khawatir. Sampai sekarang, anak saya belum pulang. Ponselnya pun tidak aktif,” kata Ahmad Yais Limbong seraya berharap putrinya tersebut segera kembali ke rumah dalam keadaan sehat walafiat.

Untuk diketahui, Dua gadis asal Sibolga dan Tapteng dilaporkan hilang oleh keluarganya. Keduanya hilang di hari yang hampir berdekatan. Zumarni Septania Limbong dilaporkan hilang sejak tanggal 7 maret 2023, sedangkankan Ihdha Febrina Tanjung dilaporkan hilang pada 11 Maret 2023. Bagi warga yang mengetahui keberadaan keduanya dapat memberitahukannya kepada pihak keluarga melalui nomor handphone 0811625494 (Keluarga Zumarni Septania Limbong) dan nomor 081260082000 (keluarga Ihdha Febrina Tanjung), atau dapat pula dengan melaporkannya ke Polres Sibolga, di Jalan Dr. FL Tobing, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)