Delmeria Salurkan Bantuan Atensi PPKS se-Kab. Humbanghasundutan di Dolok Sanggul

SW25
0

Anggota Komisi VIII DPR RI, Fraksi NasDem Hj Delmeria Sikumbang (kanan) menyaksikan penyerahan bansos Atensi bagi PPKS di Kab. Humbang Hasundutan, Sumut oleh M.Syarfi Hutauruk, tokoh nasional dari Sumatera Utara.

Humbahas - Sebanyak kurang lebih 600 set alat bantu disabilitas dan lansia senilai Rp279.153.750.- diserahkan oleh anggota komisi VIII DPR RI, dari Fraksi NasDem, Hj. Delmeria Sikumbang di dua tempat yang berbeda yaitu Kafe Ahaan Reborn, Dolok Sanggul dan Aula Pertemuan Gereja HKBP Parlilitan, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), Sumut, pada Jum'at (17/3/2023).

Bantuan tersebut terdiri dari kursi roda, tongkat dan paket sembako bagi penyandang disabilitas dan lansia se-Kabupaten Humbahas.

Delmeria Sikumbang, pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa bantuan atensi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) tersebut terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Kementerian Sosial RI dengan komisi VIII DPR RI. 

Sebagai anggota legislatif yang terpilih dari daerah pemilihan Sumut 2, dimana warga Humbanghasundutan salah satu konstituennya, Delmeria berkewajiban memperjuangkan aspirasi yang telah ia terima beberapa waktu lalu, baik secara langsung maupun melalui tenaga ahlinya yang turun melakukan pendataan.

Ia mengungkapkan, ada banyak sekali warga dari seluruh Indonesia yang membutuhkan perhatian pemerintah pusat. Perhatian tersebut bisa berupa perbaikan jalan, irigasi, fasilitas publik lainnya termasuk perhatian kesejahteraan sosial, khususnya penyandang disabilitas dan lansia.

Sebagai anggota komisi yang bermitra dengan Kemensos RI, dimana persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan di tampung. Ia bersyukur, dapat membawa sedikit perhatian tersebut ke daerah pemilihannya di Sumut 2.

"Bantuan yang bapak dan ibu terima hari ini, berkat doa kita bersama. Aspirasi yang saya terima baik langsung maupun melalui tenaga ahli, kita teruskan ke pemerintah pusat. Dan alhamdulillah, berkat doa kita bersama, aspirasi itu diamini oleh pemerintah dan saat ini sudah bapak dan ibu nikmati," ungkapnya.

"Untuk itu, pergunakan dan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Gunakan untuk mendukung dan menopang aktivitas bapak dan ibu selama ini," tambahnya.

Delmeria pun mendorong, agar penyandang disabilitas dan lansia tetap berusaha menjadi warga yang produktif sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. 

"Jangan jadikan keterbatasan menjadi penghalang. Optimalkan potensi diri dan tetaplah memberi manfaat bagi orang lain," pungkasnya.

Sementara itu, mewakili penerima bantuan, Berliana Barus (56) warga Parlilitan, mengaku salut atas kepedulian Delmeria Sikumbang dan suami M.Syarfi Hutauruk, yang berkenan berkunjung ke daerahnya untuk menyalurkan bantuan.

Meskipun bukan orang Humbanghasundutan, tetapi Delmeria dan M.Syarfi Hutauruk, rela datang dari Jakarta untuk bertegur sapa dengan warga khususnya penyandang disabilitas dan lansia.

"Padahal, setahu kami suara ibu dulu waktu pemilihan, gak nya banyak-banyak kali dari kampung kami ini. Tetapi, ibu sama perhatiannya dengan daerah-daerah lain yang mungkin jauh lebih banyak memilih ibu daripada kami disini," katanya.

Ia pun mendoakan Delmeria dan M.Syarfi Hutauruk semakin semangat memperjuangkan rakyat dan semakin sering berkunjung ke daerah untuk berbagi kepedulian dan bantuan.

"Semoga ibu Delmeria dan Pak Syarfi, sehat selalu. Dalam lindungan Tuhan, dan tetap memperjuangkan rakyat di daerah," ucapnya.

Sebelumnya, kedatangan Delmeria didampingi suami M.Syarfi Hutauruk disambut meriah oleh warga Dolok Sanggul, Humbahas. Sejumlah tokoh masyarakat setempat, baik dari unsur pemerintah, FKUB dan unsur pemuda mangulosi mantan Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga tersebut sesaat setelah tiba di Kafe Ahaan Reborn, Dolok Sanggul.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)