M.Syarfi Hutauruk Tutup Open Turnamen BSM Cup II se-Kepulauan Nias Tahun 2023. Idanoi FC Gunung Sitoli Sabet Juara Umum

SW25
0
M.Syarfi Hutauruk (paling kiri) menyerahkan tropy juara umum open turnamen BSM Cup II se-Kepulauan Nias tahun 2023 kepada Idanoi FC Kota Gunung Sitoli

Gunung Sitoli - Turnamen sepak bola Bang Syarfi Merakyat (BSM) Cup II Tahun 2023 se-kepulauan Nias, secara resmi ditutup oleh mantan Walikota Sibolga, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, di lapangan sepak bola Tetehosi Afia, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, pada Minggu (12/02/2023).

Partai final kompetisi yang dimulai sejak tanggal 26 Januari 2023 itu mempertemukan kesebelasan Idanoi FC dari Kota Gunung Sitoli dengan kesebelasan Electrik FC dari Kabupaten Nias Utara. Laga pamungkas ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Idanoi FC Gunung Sitoli.

Ketua panitia pelaksana Ridwan Zega, kepada awak media menjelaskan bahwa BSM Cup sepenuhnya disponsori dan didukung oleh mantan Walikota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk. Dalam dua tahun terakhir, turnamen yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola se-kepulauan nias tersebut rutin digelar dan diminati oleh banyak club di daerah.
Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM

Hal ini diperkuat dengan sebanyak 23 club/kesebelasan ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

"Atas nama panitia, peserta dan seluruh pecinta sepak bola kami mengucapkan terimakasih banyak atas atensi dan dukungan Pak Syarfi atas kemajuan sepak bola di Nias ini," katanya.

Ridwan mengatakan, kepedulian Syarfi terhadap Nias tidak ujug-ujug (tiba-tiba) datang. Perhatian suami dari Hj. Delmeria Sikumbang tersebut sudah diwujudkan sejak yang bersangkutan menjadi anggota DPR RI tiga periode. Syarfi diketahui kerap turun dan berkunjung ke Nias, khususnya pasca Gempa Nias tahun 2005.
M.Syarfi Hutauruk diabadikan bersama pemain dari kesebelasan Idanoi FC Gunung Sitoli setelah berhasil menjuarai turnamen tersebut dengan skor 2-1 atas Electrik FC Kab.Nias Utara

Melalui Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi (BRR) Nias, Syarfi turut memperjuangkan pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa. Bahkan, pembangunan RS Gunung Sitoli yang permanen saat ini, bagian dari perjuangan Syarfi Hutauruk dan kawan-kawan di DPR RI.

"Bukan tiba-tiba baik bapak ini, seperti yang lazim dilakukan oleh tokoh-tokoh yang lain. Tetapi memang, selama ini beliau sering turun ke Nias ini. Dan ikut berkonstribusi membangun Nias ini," ungkapnya.

"Mudah-mudahan, kepedulian Pak Syarfi terhadap Nias terus meningkat, dan dukungan Bapak terhadap kemajuan sepak bola di Nias ini terus Bapak berikan," pungkasnya menamabahkan.

Sementara itu, H.M.Syarfi Hutauruk yang oleh masyarakat Nias di Sibolga dinobatkan bermarga Gulo, dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen BSM Cup II se-Kepulauan Nias tahun 2023 tersebut merupakan ajang mempererat hubungan persahabatan antar anak-anak muda lintas Kabupaten Kota di Nias.
M.Syarfi Hutauruk diabadikan bersama kesebelasan Electrik FC Tuhamberu Kab.Nias Utara

Sepak bola, kata Syarfi menjadi olahraga potensial dalam menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan kebangsaan bagi anak-anak muda dimana pun berada. Persoalan-persoalan anak muda dewasa ini semakin kompleks. Oleh karena itu, sepak bola menjadi pilihan efektif menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif lingkungan, seperti seks bebas, tawuran, narkoba, balap liar dan pelaku begal.

"Turnamen ini digelar bukan untuk menciptakan kesenjangan diantara kita. Bukan memilih yang terbaik untuk gagah-gagahan. Tetapi, turnamen ini dilaksanakan untuk mempersatukan kita. Untuk menyamakan semangat kita. Dan sebuah ikhtiar kecil untuk menyelamatkan anak-anak muda kita dari pengaruh buruk lingkungan," ungkapnya.

Syarfi pun berterimakasih kepada seluruh club yang ikut ambil bagian dalam menyukseskan gelaran BSM Cup II tersebut. Menurutnya, partisipasi tersebut menjadi bukti bahwa anak-anak muda se-Kepulauan Nias masih memiliki semangat yang tinggi dan berapi-api untuk meraih prestasi disegala bidang.

"Saya berterimakasih kepada seluruh peserta, offesial dan pelatih. Tanpa partisipasi dari saudara-saudara turnamen ini tidak akan bisa digelar dan pelaksanaannya berhasil seperti yang kita harapkan bersama," ujarnya.
M.Syarfi Hutauruk menerima piagam penghargaan dari panitia penyelenggara open turnamen BSM Cup II Tahun 2023 atas partisipasi dan dukungannya terhadap turnamen sepak bola tersebut

Tokoh nasional yang saat ini menjabat sebagai ketua umum DPP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) ini pun berjanji akan terus mendukung kegiatan serupa dimasa yang akan datang.

"Kalau anak-anak muda di pulau Nias ini mau dan bersedia berjanji, bahwa tidak menjadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang permusuhan atau pertengkaran. Mau sportif dan  bersahabat dalam pertandingan, saya akan tetap suport dan memberikan perhatian," tantang Syarfi yang dijawab seluruh undangan yang hadir dengan kata 'mau' seraya bertepuk tangan.

 Laga final sekaligus penutupan turnamen BSM Cup II se-Kepuluan Nias tahun 2023 tersebut ditutup dengan penyerahan tropi juara umum kepada kesebelasan Idanoi FC Gunung Sitoli. Sedangkan untuk posisi runner up I dan II masing-masing diraih kesebelasan Electrik FC dan Persela FC dari Kab. Nias Utara.

Turut hadir dan menyaksikan laga final ini diantaranya mantan Walikota Sibolga H.M.Syarfi Hutauruk, wakil Walikota Gunung Sitoli Sowa'a Laoly, SE, M.Si, mewakili Bupati Nias Utara, jajaran Polres Nias dan Gunung Sitoli, Asosiasi PSSI Gubung Sitoli, Ketua KNPI Gunung Sitoli Karya Septianus Bate'e, suporter dan ribuan masyarakat pecinta sepak bola di Kepulauan Nias.--SW25--

M. Syarfi Hutauruk diabadikan bersama wasit dan panitia penyelenggara turnamen sepak bola BSM Cup II se-Kepulauan Nias tahun 2023 di Kota Gunung Sitoli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)