Panitia Putuskan MUBES III MIPA Darur Rachmad Sibolga Digelar 29 April 2023

SW25
0
Puluhan alumni Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga diabadikan bersama Kepala MTs dan Kepala MA sesaat setelah rapat persiapan pelaksanaan MUBES III MIPA Tahun 2023

Kota Sibolga -  Panitia Musyawarah Besar (MUBES) ke-3 Majelis Ikatan Persaudaraan Alumni (MIPA) Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga bersepakat melaksanakan "pesta demokrasi" ala alumni tersebut pada tanggal 29 April 2023 yang akan datang.

Kesepakatan tersebut menjadi salah satu poin penting yang berhasil diputuskan dalam rapat persiapan pelaksanaan MUBES III MIPA pada Sabtu (28/1/2023) yang digelar di aula Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, Jalan Aso-aso No.17, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Rapat yang dipimpin oleh ketua panitia MUBES, Putra, S.Pd dan dihadiri oleh Kepala MTs Amir Mahmud Hasibuan, SP dan Kepala MA Sandi Irawan, S.PdI tersebut dihadiri 50-an alumni Darur Rachmad dari seluruh angkatan. Rapat juga berhasil merumuskan komposisi susunan kepanitian musyawarah tersebut yang direncanakan akan dilaksanakan di luar komplek Perguruan Thawalib Darur Rachmad tersebut.

Ketua panitia, Putra didampingi sekretaris Arya Wirawan kepada etalasenasional.com menjelaskan bahwa panitia menargetkan ratusan alumni akan mengikuti MUBES tersebut. Panitia akan bekerja keras agar sosialisasi pelaksanaan MUBES tersebut tersampaikan kepada seluruh alumni yang tersebar diseluruh Indonesia.

"Memang, tidak semua akan hadir, tapi target kita ratusan alumni akan hadir," katanya.

Penentuan tanggal 29 April 2023 itu sendiri lanjut Putra karena bertepatan dengan lebaran atau cuti  bersama lebaran Idul Fitri 1444 H. Sehingga, pada saat itu, banyak alumni yang akan kembali ke Sibolga dan Tapteng untuk pulang kampung.

"Mudah-mudahan, banyak yang pulang kampung saat lebaran nanti, jadi semakin besar peluang MUBES nanti dihadiri para alumni," harapnya.
Foto: (Kiri-kanan) Kepala MTs Amir Mahmud Hasibuan, SP, Kepala MA Sandi Irawan, Ketua Panitia MUBES Putra dan sekretaris Steering Committe Chairul Amin Simamora

Putra juga menjelaskan, menjelang pelaksanaan MUBES, alumni juga akan menggelar sejumlah kegiatan pra-MUBES seperti buka puasa akbar pada bulan Ramadhan. Untuk  buka puasa itu sendiri, akan dibentuk kepanitiaan khusus.

"Untuk buka puasanya sendiri, direncanakan pada malam ke-27 Ramadhan yang tempatnya di Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga," ujar Putra.

Satu hal yang belum rampung dibicarakan pada rapat panitia tersebut kata Putra adalah mekanisme penentuan hak suara peserta MUBES dalam rangka pemilihan ketua umum MIPA periode 2023-2028. Mengingat alumni Darur Rachmad terdiri dari lulusan MTs dan lulusan MA, maka perlu ada kesepakatan bersama terkait mekanisme persyarakat peserta yang memiliki hak suara pada MUBES tersebut.

"Namun, tadi untuk draf atau rancangan persyaratan peserta MUBES tersebut telah diserahkan kepada tim Steering Committe untuk merumuskannya. Mudah-mudahan pada rapat panitia berikutnya keputusannya sudah ada, sehingga seluruh alumni dapat tahu rancangan mekanisme yang digunakan," paparnya.

"Untuk finalnya tentunya pada rapat-rapat MUBES diputuskan," tambahnya.

Putra berharap, para alumni dapat ikut serta berpartisipasi pada pelaksanaan MUBES III MIPA tersebut, sehingga alumni Darur Rachmad yang selama ini bergerak berdasarkan angkatan dan kelas masing-masing dapat berhimpun menjadi satu dalam satu majelis yang bernama MIPA.

"Kami ajak kawan-kawan untuk ikut berpartisipasi dan turut mensukseskan pelaksanaan MUBES ini, sehingga alumni bisa bersinergi, berkolaborasi dan memberi arti bagi almamater dan alumni itu sendiri," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan MUBES tersebut, alumni Perguruan Thawalib Darur Rachmad dihimbau dapat berkomunikasi dan koordinasi dengan panitia pelaksana dan narahubung MUBES tersebut dinomor 0822 8408 1192 (ketua panitia), 0852 7642 3266 (sekretaris panitia) dan 0852 6146 2727 (sekretaris steering committe).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)