Mantan Walikota Sibolga, M.Syarfi Hutauruk Buka Turnamen Sepak Bola BSM CUP II Tahun 2023 se-Kepulauan Nias di Kota Gunung Sitoli

SW25
0
Mantan Walikota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk diabadikan bersama kesebelasan Delta FC pada turnamen sepak bola BSM CUP II Tahun 2023 di Kota Gunung Sitoli, Nias

Gunung Sitoli - Walikota Sibolga periode 2010-2015 dan 2016-2021, H.M Syarfi Hutauruk, secara resmi membuka turnamen BSM CUP II Tahun 2023 di lapangan sepak bola Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, pada Kamis (26/1/2023). 

Ketua panitia turnamen sepek bola BSM CUP II Tahun 2023, Wirman Harefa kepada media menerangkan bahwa BSM CUP merupakan singkatan dari Bang Syarfi Merakyat dan diikuti sebanyak 23 kesebelasan se-Kepulauan Nias. Turnamen tersebut akan berlangsung hingga tanggal 12 Februari 2023 yang akan datang. BSM CUP II 2023 tersebut diikuti kesebelasan dengan kelompok usia 18 tahun (U18) dan kesebelasan senior usia 35 tahun (U35).

"Atas nama panitia dan tim kesebelasan dan masyarakat yang turut merasakan eforia dari turnamen ini, saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Syarfi Hutauruk atas kepeduliannya terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola. Turnamen ini menjadi ajang pecinta sepak bola di Nias untuk bersilaturrahmi dan berbagi pengalaman serta menjadi tempat mengasah keterampilan bibit-bibit muda yang berkualitas dalam mengolah sikulit bundar," papar Wirman Harefa.

Sementara itu, H.M. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya pada pembukaan turnamen ini menyampaikan bahwa sepak bola sebagai olahraga yang diminati oleh mayoritas rakyat Indonesia harus mampu menjadi media pemersatu bangsa. Pada skala yang lebih kecil, khususnya di Kota Gunung Sitoli, sepak bola harus menjadi alat mempererat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan semangat bekerja sebagai tim dalam aspek kehidupan mana pun.

Bersama kesebelasan Senior Player pada turnamen BSM CUP II Tahun 2023 di Gunung Sitoli Nias

Dalam sepak bola, lanjut Syarfi. Kita diajarkan bekerjasama sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Semangat itu harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal yang paling penting dalam sebuah kompetisi sepak bola adalah bukan tentang siapa yang mencetak gol, melainkan tentang bagaimana proses terciptanya sebuah gol. Dalam proses itu, skil individu amatlah penting, namun kolaborasi dari semua skil dalam satu tim itu jauh lebih penting," ungkap Syarfi yang juga ketua umum DPP PB Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI)  ini.

Masih kata Syarfi. Sepak bola bukan sebatas olahraga biasa. Pada sepak bola ada magnet yang kuat untuk menanamakan sikap nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu, memasyarakatkan sepak bola adalah sebuah keniscayaan ditengah  banyaknya pilihan aktivitas kaum muda pada saat ini.

Syarfi pun berharap, turnamen sepak bola BSM CUP II Tahun 2023 tersebut berlangsung aman dan lancar. Seluruh pihak yang terlibat mulai dari wasit, tim sepak bola, supporter hingga masyarakat dapat menikmati setiap laga yang berlangsung tanpa harus menonjolkan ego kelompok masing-masing secara berlebihan sehingga dapat memicu perselisihan.

"Saya ucapkan selamat berkompetisi. Mari kita junjung sportivitas dan fair play pada turnamen ini. Saya percaya, dalam sebuah kompetisi, kemenangan adalah tujuan tetapi mari kita raih kemenangan itu dengan cara terhormat dan di puji oleh penonton bahwa lawan tanding kita," pungkas Syarfi.

Walikota Sibolga periode 2010-2015 dan 2016-2021 saat melakukan tendangan kehormatan pada kick off laga perdana BSM CUP II Tahun 2023 di Kota Gunung Sitoli Nias

BSM CUP III Tahun 2023 tersebut dibuka secara resmi yang ditandai dengan tendangan kick off kehormatan oleh H.M. Syarfi Hutauruk. Laga perdana pada turnamen ini mempertemukan kesebelasan Senior Player vs Delta Fc untuk kelompok usia U35. Seribuan masyarakat dan supporter hadir untuk menyaksikan turnamen ini. 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)