Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Didominasi Kaum Perempuan, KPU Kota Sibolga Lantik 51 Anggota PPS

Anggota PPS Pemilu 2024 saat dilantik di gedung Nasional Kota Sibolga

Kota Sibolga - Sebanyak 51 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik serentak di Gedung Nasional Sibolga pada Selasa (24/1/2023). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid.

Menariknya, sebanyak 66,33 persen dari seluruh anggota PPS yang dilantik hari ini adalah perempuan.

Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid mengatakan sebanyak 2/3 anggota PPS yang dilantik hari ini adalah perempuan. Hal ini menjadi catatan tersendiri karena menjadi sejarah dimana kaum perempuan memiliki animo paling tinggi dalam melibatkan diri sebagai penyelenggara pemilu serentak tahun 2024 di Sibolga.

Di Sibolga sendiri, anggota PPS yang telah ditetapkan tersebut akan bertugas di 17 kelurahan se-Kota Sibolga.

Khalid Walid juga mengatakan, berdasarkan PKPU Nomor 8 tahun 2022, komposisi panitia pemungutan suara di tingkat kelurahan berjumlah 3 orang dengan perincian 1 orang ketua merangkap anggota dan 2 orang anggota.

Pelantikan anggota PPS tersebut selain di hadiri oleh komisioner dan sekretaris KPU Kota Sibolga, hadir juga Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara mewakili Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan yang berhalangan hadir. Wakil ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori serta Forkopimda.

Posting Komentar

0 Komentar