Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bocah 8 Tahun yang Hanyut di Sungai Aek Parombunan Akhirnya Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Jenazah korban saat di evakuasi warga menggunakan becak menuju kediaman di Jalan Eben Ezer Sigalingging, Parombunan

Kota Sibolga  -  Facwary Arisky Pasaribu biasa disapa Risky Pasaribu, bocah usia 8 tahun yang dilaporkan hilang akibat hanyut terbawa arus sungai Aek Parombunan kemarin (23/1), akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Kota Sibolga, Basarnas dan Polairud Polres Sibolga, hari ini, Selasa (24/1/2023).

Korban ditemukan pukul 08.32 WIB, di Teluk Tapian Nauli, tepatnya di perairan Poncan Gadang, sekitaran menara suar lampu hijau Sibolga, dalam keadaan telah meninggal dunia. 

Efriamin dari BPBD Kota Sibolga kepada limakabar.com menjelaskan bahwa pencarian terhadap korban di hari ke-2 ini berlangsung sejak pagi, mulai dari titik hilangnya korban, hingga ke perairan Teluk Tapian Nauli. Tim gabungan menyisir alur sungai Parombunan, Sihopo-hopo, Muara hingga ke laut.

"Sekitar pukul 08.32 WIB, tim akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, di perairan Poncan Gadang, tepatnya disekitar menara suar lampu hijau," jelas Efri.

Pasca ditemukan, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga di Jalan Eben Ezer Sigalingging (Jalan Aek Parombunan) No.13 Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. 

Isak tangis penuh haru pun pecah saat jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga. Ibu korban, Ratna, tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan anak kesayangannya telah terbujur kaku dalam kantong jenazah.

Sebelumnya pada Senin siang (23/1) korban bersama rekan-rekannya mandi di sungai aek Parombunan tepatnya disekitaran sekolah dasar (SD) tak jauh dari rumah korban. Naas, korban hanyut dan dinyatakan hilang. Pasca kejadian, warga bersama-sama tim gabungan dari BPBD Kota Sibolga, Basarnas dan Polairud Polres Sibolga langsung melakukan pencarian. 

Namun, selain karena hujan deras yang terus mengguyur selama pencarian dan kondisi hari yang mulai gelap (malam), pencarian pun dihentikan dan dilanjutkan hari ini Selasa (24/1)

Posting Komentar

0 Komentar