Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berbagi Kasih dengan Umat Kristiani, Hj.Delmeria Bagikan 20 Ribu Paket Natal

Sebanyak 20 ribu paket natal, dari anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang dibagikan secara bertahap di sejumlah desa dan kecamatan di Tapanuli Tengah

 Tapanuli Tengah - Anggota DPR RI dari Komisi VIII, Hj. Delmeria Sikumbang, membagikan 20 ribu paket natal dan tahun baru se-wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Paket tersebut dibagikan melalui tenaga ahli Hj Delmeria Sikumbang pada Kamis (16/12/2022) 

Muhrozi, mewakili tenaga ahli yang turun langsung membagikan paket tersebut kepada awak media menjelaskan bahwa Hj.Delmeria Sikumbang pada awalnya sangat berkeinginan untuk datang langsung ke Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk menyapa warga dan berbagi kasih menjelang perayaan natal dan tahun baru 2023.

Akan tetapi, keinginan tersebut urung dilakukan karena Hj.Delmeria Sikumbang bersama anggota Komisi VIII DPR RI lainnya sedang menjalankan tugas negara ke Arab Saudi dalam rangka mempersiapkan sejumlah rumusan kebijakan menjelang pelaksanaan haji tahun 2023.

"Meskipun demikian, beliau telah menitipkan salam buat warga Tapteng yang merayakan natal tahun ini, seraya berpesan agar masyarakat senantiasa memperkokoh semangat beragamanya dengan baik dan semakin taat dalam menjalankan ibadahnya sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama yang diyakini," kata Muhrozi

Muhrozi menerangkan bahwa untuk perayaan natal dan tahun baru 2023, Hj.Delmeria Sikumbang menyalurkan bantuan kasih natal dan tahun baru sebanyak 20 ribu paket. Paket bantuan tersebut didistribusikan di sejumlah kelurahan dan desa di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Paket natal tersebut, lanjut Rozi, bukan kali pertama dilakukan oleh anggota DPR RI dari dapil Sumut 2 tersebut. Sejak beliau terpilih menjadi anggota DPR RI, hal positif tersebut rutin dilakukan menjelang hari besar keagamaan termasuk natal dan tahun baru.

"Ini bukan yang pertama Ibu (Delmeria) lakukan, namun rutin setiap tahun," jelasnya.

"Ini bentuk kasih sayang Hj Delmeria kepada warga Tapteng yang merayakan Natal, dan juga sebagai tanda bahwa beliau turut merasakan semarak dan kebahagiaan umat Kristiani dalam merayakan natal tahun ini," tambahnya.

Rozi menjelaskan, paket natal dan tahun baru yang merupakan bantuan Hj Delmeria Sikumbang tersebut didistribusikan secara bertahap dan telah mulai dilaksanakan sejak Kamis (15/12/2022) lalu. Banyaknya paket bantuan yang dibagikan, sedikit menjadi kendala dalam pendistribusiannya.

"Gak bisa sehari selesai, Bang. Mungkin dalam waktu beberapa hari kedepan," ujarnya.

Ia pun merinci, untuk pendistribusian awal, pihaknya telah membagikannya di Desa Pargarutan, Desa Tarutung Bolak, Desa Pea Raja, Desa Sihapas dan Desa Gonting Mahe, Kecamatan Sorkam dan Desa Sipea-pea, Kecamatan Sorkam Barat serta di Kecamatan Pasaribu Tobing.

"Ini akan berlanjut terus ke desa dan kecamatan lainnya di Tapteng, secara bertahap, sampai seluruh paket natal ini tersalurkan," pungkasnya.

"Atas nama Ibu Hj Delmeria Sikumbang dan Bapak HM. Syarfi Hutauruk, kami menyampaikan ucapan selamat natal dan tahun baru bagi umat kristiani yang merayakannya, semoga natal tahun ini memberi damai dan kebahagiaan bagi kita semuanya, sehingga tahun baru 2023 yang akan kita jelang beberapa hari lagi, membawa keberkahan dan kebahagiaan,amin," tandasnya.

Sementara itu, mewakili masyarakat di Desa Pargarutan, Sorkam, Pendeta Amos Purba (40) menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian Hj Delmeria Sikumbang kepada umat Kristiani yang berkesempatan merayakan natal tahun ini. Pdt. Amos mengatakan kepedulian istri Walikota Sibolga HM.Syarfi Hutauruk tersebut menjadi berkah dan keceriaan bagi umat Kristiani yang merayakannya.

Amos juga mendorong perhatian anggota DPR RI usungan Partai NasDem tersebut untuk semakin peduli terhadap masyarakat sebagaimana yang rutin dilakukan selama ini. Kepedulian Hj Delmeria juga diharapkan akan lebih dirasakan oleh masyarakat Kristiani di Desa Pargarutan, Kecamatan Sorkam dengan dibantunya gereja HKI Pargarutan yang saat ini dalam tahap pembangunan dan butuh perhatian tokoh-tokoh Tapanuli Tengah, khususnya Hj.Delmeria Sikumbang.

"Semoga, dalam waktu dekat ini, gereja kami ini mendapat perhatian dari Ibu Hj. Delmeria karena sebagaimana yang kita ketahui dan saksikan bersama, gereja ini sedang dalam tahap pembangunan, dan butuh bantuan dari banyak pihak," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar