Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TP PKK Kota Gunungsitoli Sosialisasi PAAREDI di UPTD SD 070975 Gunungsitoli

Gunungsitoli | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gunungsitoli melaksanakam Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di UPTD SD 070975 Gunungsitoli, Rabu (23/03/2022).

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua menyampaikan tujuan dilaksanakan sosialisasi adalah agar masyarakat, ataupun sebagai pendidik bisa memahami dan mengerti pola asuh anak dan remaja di era digital pada masa sekarang ini. 

“Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan sosialisasi tentang PAAREDI, yaitu bagaimana kita sebagai orang tua di dalam keluarga menerapkan dan memberikan pola asuh anak yang baik. Tujuannya supaya anak-anak di era zaman sekarang bisa mempunyai karakter yang baik dan taat kepada Pancasila. Karena Zaman di era digital sekarang ini banyak anak-anak yang rusak akibat kemajuan teknologi dan karena kurangnya perhatian dan tanggung jawab dari keluarga," ucapnya.

Ny. Tini juga berharap agar anak-anak yang ikut menerima sosialisasi bisa mencerna menerapkan dalam keluarga maupun di sekolah.

Kepala UPTD SDN 070975 Gunungsitoli Murniwati Zalukhu, S.Pd.SD dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah ditunjuk sebagai salah satu sekolah tempat dilaksanakannya sosialisasi dan simulasi PAAREDI oleh TP PKK Kota Gunungsitoli.

“Suatu kebanggan bagi kami bisa dipilih dari sekian sekolah untuk boleh mengsosialisasikan pola asuh anak dan remaja di era digital. Kami juga berharap agar tetap melibatkan kami di kegiatan-kegiatan yang lain. Kami juga akan tetap mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK dan juga program-program Pemerintah Kota Gunungsitoli”, Ucap Kepala UPTD mengakhiri sambutannya.

Adapun narasumber pada sosialisasi dan simulasi tersebut adalah Ketua Pokja I TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Yenti Erwin Mendrofa. Terlihat juga peserta didik antusias dengan adanya tanya jawab kepada narasumber di kegiatan tersebut, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Jinggle PAAREDI. (Berdin)

Posting Komentar

0 Komentar