Menkumham RI Resmikan KMP Wira Nauli

Redaksi
0

 


Gunungsitoli | Menteri Hukum Dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly meresmikan  Kapal Motor Penumpang (KMP) Wira Nauli  yang melayani penyeberangan Gunungsitoli - Sibolga dan sebaliknya. Peresmian dilakukan di Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Jumat (28/01/2022).

Yasonna Hamonangan Laoly pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada PT. Wira Jaya Logitama Lines (WJL) sebagai perusahan pemilik KMP. Wira Nauli yang menambah armada untuk melayani penyeberangan rute Gunungsitoli - Sibolga maupun sebaliknya.

“Saya, sebagai salah satu putra daerah Nias, mengucapkan terimakasih kepada PT. Wira Jaya Logitama Lines dengan beberapa kapalnya yang lain, termasuk KMP. Wira Nauli yang diresmikan hari ini. Dengan keberadaan kapal seperti ini, maka konektifitas untuk logistik, untuk transportasi, untuk kebutuhan dasar masyarakat Pulau Nias pada umumnya dapat terjangkau semua, termasuk harga tiket yang ekonomis. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Nias agar bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah tersedia ini dengan baik,” ujarnya.

Senada dengan itu, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua juga mengapresiasi pengoperasian Kapal KMP Wira Nauli. Karena kebutuhan transportasi laut dan udara sangatlah vital bagi Pulau Nias karena terpisah dari daratan Sumatera,  Tingkat kemahalan harga kebutuhan pokok dan bahan sekunder lainnya sangat ditentukan oleh ketersediaan angkutan yang ekonomis, terjangkau serta lancar.  (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)