Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tahun Depan Ridwan Kamil Akan Masuk Partai Politik

 


Yogyakarta | Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk masuk partai politik jika nanti tahun 2024 diusung dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau ada partai, yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung ya, saya bismillah. Makanya saya sudah putuskan tahun depan saya akan masuk parpol," kata Emil dalam acara Fisipol Leadership Forum: Road to 2024 yang diselenggarakan UGM, di Sleman, Kamis (2/12/2021).

Pria yang akrab disapa Emil tersebut menyatakan diringa punya dua pilihan pada 2024 mendatang. Pertama maju kembali dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar, kedua ikut dalam Pilpres 2024. 

Namun, Emil belum tahu akan berlabuh di partai mana. Ia mengaku akan masuk ke partai yang berasaskan Pancasila. Beraliran tengah dan merangkul golongan kiri maupun kanan. Email tak masalah sekalipun dirinya dianggap abu-abu.

"Jadi kalau ternyata tidak ada partai yang mengusung, yang paling realistis dalam menu politik saya adalah melanjutkan gubernur jilid dua," katanya. (Eka)

Posting Komentar

0 Komentar