Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Eks Pasar Luaha Direncanakan Jadi Taman Anak Pada Tahun 2023

 

Gunungsitoli | Untuk memanfaatkan lokasi eks pasar luaha yang selama ini digunakan oleh para pedagang ikan, Pemerintah Kota Gunungsitoli berencana membangun taman anak pada tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua seusai membacakan sambutan pada rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penandatangan KUA-PPAS APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2022, Jumat (19/11/2021).

"Rencananya tahun 2023, itu (eks pasar luaha-red) akan menjadi taman anak. Kita sudah beberapa kali mengharapkan supaya kota ini ramah anak. Saya titip buat anggota DPRD kedepan untuk didukung penataan itu,"ucapnya.

Pembuatan taman khusus anak tersebut dikatakan Walikota karena Taman Ya'ahowu yang ada saat ini pengunjungnya campur baur. Dengan adanya taman khusus anak, harapannya anak-anak bisa lebih nyaman untuk bermain.

Untuk diketahui penutupan pasar luaha dilakukan karena Pasar Nou yang berada di jalan Sudirman sudah mulai difungsikan. Sehingga para pedagang di Pasar Luaha yang sudah didata sebelumnya dipindahkan ke Pasar Nou.

Para pedagang sudah tidak diizinkan lagi berjualan sejak tanggal 14 November 2021.

" Pasar Nou sudah siap termasuk lokasi (untuk-red) pedagang ikan. Makanya kebijakan kita, karena Pasar Nou sudah berfungsi yang jual ikan di Pasar Luaha kita tutup," jelasnya. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar