Peringati Hari Guru, Baktiar Sibarani Rehap 5 Rumah Guru Honor

Redaksi
0

Tapanuli Tengah | Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Baktiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan rehap rumah kepada 5 orang guru honorer di Tapteng. Pemberian bantuan tersebut sebagai kado ulang tahun PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 yang digelar di SMPN 1 Sitahuis, Rabu (24/11/2021).

Selain membantu biaya rehap rumah guru honorer, Bupati juga membantu biaya pembangunan satu unit rumah warga.

Adapun kelima guru honorer yang mendapatkan bantuan rehap rumah lewat program RTLH itu adalah, Rosindayah Sitompul (51) warga Tapian Nauli, Masdalina Sibarani (53) warga Tapian Nauli, Risma Pardede (51) warga Pasaribu Tobing, Nurannah (57) warga Sorkam Barat, Mimbar Warna Hutagalung (51) warga Sitahuis.

Sedangkan satu orang masyarakat yang mendapat bantuan pembangunan rumah adalah Linceria Hutauruk (82), warga Sitahuis.

"Saya juga anak seorang guru, ibu saya merupakan kepala sekolah. Jadi saya paham dengan kondisi para guru untuk mencerdaskan muridnya. Saya minta kepada para guru agar terus mengabdi untuk memberikan pengajaran bagi anak-anak kita, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," ucap Baktiar saat menyanpaikan sambutannya.

Khusus untuk Masdalina Sibarani, Bupati juga membelikan tanah untuk pertapakan rumahnya. Karena, hingga diusianya saat ini Masdalina dan suaminya belum mampu membeli tanah dan membangun rumah.

"Karena tanahnya belum ada, saya akan belikan tanah. Saya akan kasih uang Rp20 juta untuk beli tanah. Habis itu baru dibangun rumahnya dengan biaya Rp40 juta. Kalau tahun ini biaya rehap rumah  Rp35 juta, tahun depan Rp40 juta," kata Bupati. 

Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan sembako untuk warga sebanyak 200 paket. Bantuan sembako itu diserahkan  sebagai bentuk rasa berbagi para guru yang tergabung di PGRI.

Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Kadis Pendidikan Tapteng Boy Rahman Hasibuan dan sejumlah pimpinan OPD. (Boy)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)