Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nias Barat Belum Ambil Jatah Vaksin Moderna


Medan | Vaksin Moderna yang diperuntukkan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai suntikan ketiga belum diambil oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal itu disampaikan oleh Plt. Kadis Kesehatan Propinsi Sumut Aris Yudhariansyah, Jumat (27/8/2021).

Menurut Aris belum diambilnya vaksin moderna tersebut disebabkan beberapa kemungkinan seperti tempat penyimpanan standar vaksin maupun persoalan jarak. 

"Banyak faktornya. Salah satunya tempat penyimpanannya. Kedua, transportasi dari sini ke Nias. Opsi terakhir, kalau tak diambil juga, ya kami yang antar pas ada kegiatan ke sana," ungkapnya.

Vaksin moderna merupakan suntikn vaksin booster yang untuk saat ini diutamakam bagi nakes. Untuk sumut ada berkisar 72 ribu orang nakes. Aris memastikan bahwa ketersediaan Vaksin Moderna cukup untuk seluruh nakes di Sumut.

"Dosis ketiga untuk nakes masih tiga ribuan. Nakes kita kan jumlahnya 72 ribu orang. Kalau stok kita tersedia. Saat ini Moderna kira ready untuk 72 ribu nakes," ucap Aris, 
Sementara itu untuk realisasi persentase penyuntikan vaksin di Sumut, dosis pertama mencapai 20 persen dan dosis kedua sudah sebanyak 16 persen. (Boy)

Posting Komentar

0 Komentar