Patroli Gabungan Polsek Sibolga Sambas Amankan 13 Anak Hirup Lem Kambing

SW25
0
Tim patroli gabungan tiga pilar Polsek Sibolga Sambas mengamankan 13 anak yang didapati menghirup lem kambing

KOTA SIBOLGA - Sebanyak 13 anak berhasil diamankan oleh tim Patroli Gabungan Tiga Pilar Polsek Sibolga Sambas, pada Sabtu (16/3/2024) dini hari.


Ke tiga belas anak tersebut didapati sedang menghirup lem kambing, dan langsung diboyong ke kantor Satpol PP Kota Sibolga untuk pembinaan lebih lanjut.


Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, melalui Kasi Humas IPTU Suyatno membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, ke tiga belas anak usia pelajar tersebut telah diserahkan ke Satpol PP Kota Sibolga untuk dibina.


"Iya benar, bang. Posisinya saat ini  sudah diserahkan ke Satpol PP untuk pembinaan," kata Suyatno.


Masih kata Suyatno. Pengamanan sejumlah anak yang didapati sedang menghirup lem kambing tersebut adalah merupakan hasil patroli gabungan tiga pilar Polsek Sibolga Sambas yang rutin dilaksanakan setiap malam dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB.


Patroli gabungan tiga pilar tersebut merupakan intruksi dari Kapolres Sibolga sebagai langkah kongkrit menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga.


"Jadi yang disasar tim patroli memang titik-titik yang disinyalir memiliki tingkat kerawanan yang tinggi," ungkapnya.


Masih kata Suyatno. Patroli tersebut juga dimaksudkan sebagai langkah preventif mencegah kenakalan remaja, aksi tawuran dan balap liar.


"Inikan bulan Ramadhan, jadi kita ingin aktivitas ibadah umat Islam berjalan dengan baik, aman dan damai dan tidak dinodai oleh tindakan-tindakan melanggar hukum," jelasnya kembali.


Meskipun sepanjang patroli tidak ditemukan aktivitas yang menjurus kepada aksi tawuran dan balap liar, namun pihaknya mendapati sejumlah anak sedang melakukan aksi tidak senonoh berupa menghirup lem kambing.


"Mereka langsung kita amankan ke kantor Satpol PP untuk pembinaan," bebernya.


Suyatno pun menghimbau agar warga Sibolga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama sepanjang Ramadhan dan dapat melaporkan segala gerak-gerik yang membahayakan dan mencurigakan ke layanan call center 110 atau WA center di nomor 0811-6520-041.


"Nanti kami (Polres Sibolg) akan merespon keluhan warga masyarakat," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)