IWO Sibolga Tapteng Gelar TOTR 2024, Bagikan Ratusan Takzil bagi Pengguna Jalan Raya

SW25
0
Dua srikandi IWO Sibolga Tapteng aktif membagikan takzil kepada pengguna jalan raya di perempatan Jalan Marganti Sitompul. 

KOTA SIBOLGA - Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng melaksanakan kegiatan Takzil on the Road (TOTR), di dua titik yang berbeda masing-masing di Perempatan Jalan Marganti Sitompul Kota Sibolga dan Jalan Padangsidimpuan, Sarudik, Tapteng, pada Senin (18/3/2024).

TOTR sendiri merupakan istilah yang kerap digunakan untuk kegiatan berbagi takzil (bukaan puasa) kepada pengguna jalan raya.

Ketua PD IWO Sibolga Tapteng, Benny Setiawan menjelaskan giat TOTR tersebut merupakan bagian dari program kerja IWO di Bulan Suci Ramadhan.

Pihaknya, lanjut Benny. Kerap menjadikan hari besar keagamaan sebagai momentum meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

"Tahun lalu kita berbuka bersama dengan anak yatim. Dan tahun ini kita berbagi bukaan bersama pengguna jalan raya. Insya Allah berkah," kata Benny seraya menambahkan bahwa IWO juga pernah melaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada panti-panti asuhan di Sibolga dan Tapteng.

"Terbaru itu kita menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban kebakaran di Pasir Bidang," ungkapnya.

Benny menjelaskan, untuk giat TOTR 2024 ini, sebanyak 500 paket takzil dibagikan di dua lokasi yang berbeda secara bergantian.

Titik pertama pembagian takzil dilakukan di perempatan Jalan Marganti Sitompul (eks Kantor PM lama) dan dilanjutkan di Jalan Padangsiidimpuan, tepatnya di gapura selamat datang Tapanuli Tengah.

"Selain swadaya IWO, menu takzil ini juga merupakan sumbangan dari banyak pihak. Kami tentu berterimakasih atas kepercayaan itu," ungkap Benny.

Benny berharap, momentum Ramadhan dapat meningkatkan kepedulian sosial masyarakat terhadap sesama khususnya di internal IWO sendiri.

"Semoga berkah puasa kita, berkah pula amal kita dan semakin solid IWO ini dalam membangun kepedulian sosialnya baik dengan masyarakat maupun di internal IWO sendiri," pungkasnya. (SW25) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)