Longmarch 90 Menit, Siswa Darur Rachmad Berhasil Himpun Bantuan Rp14,1 Juta untuk Palestina

SW25
0
Longmarch- ratusan siswa MTs/MA Darur Rachmad Sibolga longmarch seraya melakukan penggalangan dana untuk aksi solidaritas bagi Palestina


Kota Sibolga -  Ratusan pelajar dan guru Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, kembali turun ke jalan, untuk menyuarakan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, pada Jum'at (27/10/2023).

Selain itu, massa juga melakukan penggalanagn dana untuk didonasikan kepada rakyat Palestina melalui lembaga resmi yang diakui oleh pemerintah.

Kepala MTs Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, Amir Mahmud Hasibuan mengatakan, aksi bertajuk 'Solidaritas untuk Palestina, Save Palestina' tersebut merupakan lanjutan aksi serupa yang digelar pada Jum'at (20/10) lalu.

"Ini serangkaian dengan aksi Jum'at lalu. Hanya saja, untuk hari ini kita mengerahkan seluruh siswa dan guru termasuk tenaga non kependidikan," kata Mahmud ditengah jalannya aksi.

Dikatakan, aksi hari itu berupa longmarch dengan menempuh rute; start dari MTs/MA Darur Rachmad, di Jalan Aso-Aso, menuju jalan R.Suprapto, berbelok ke Jalan S.Parman untuk selanjutnya menuju rute Jalan Masjid Kelurahan Pasar Baru, Jalan S.Miharjo, Jalan SM. Raja, Jalan Elang, Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Di Simpang Lima, Kelurahan Pancuran Dewa, aksi diisi dengan orasi dan puisi yang didedikasikan untuk rakyat Palestina.

"Dan yang paling penting adalah, siswa kita juga melakukan penghimpunan dana dari warga masyarakat. Dan nantinya dana itu seluruhnya akan kita donasikan ke Palestina melalui lembaga resmi," ujar Mahmud.

Amatan limakabar.com, ratusan siswa Darur Rachmad berjalan kaki sambil meneriakkan kalimat dukungan terhadap Palestina. Dengan mengenakan ikat kepala bertuliskan Save Palestina, ratusan pelajar ini juga mengibarkan miniatur bendera Palestina.

Sesekali massa terdengar meneriakkan 'Allahu Akbar' sebagai respon atas orasi membara dari para orator pagi itu.

Pengawalan- Aksi solidaritas untuk Palestina mendapatkan pengawalan Polres Sibolga

Puluhan siswa juga terlihat melakukan penggalangan dana dengan memanfaatkan dus yang ditempel tulisan 'Solidaritas Palestina'. Para pelajar ini terlihat sangat antusias mendatangi warga dari rumah ke rumah disepanjang jalan yang mereka lalu.

Sejumlah pengguna kendaraan bermotor juga turut memberikan sumbangannya melalui kotak-kotak amal yang disiapkan para siswa.

Sementara itu, koordinator lapangan Chairul Amin Simamora kepada awak media menjelaskan aksi hari itu berlangsung singkat dari pukul 08.15 - 09.30 WIB. 

Dari penggalangan dana yang dilakukan, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi total sebesar Rp14,1 juta. Dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui badan amal Rumah Zakat.

"Alhamdulillah, setelah kita total, aksi yang berlangsung hanya satu setangah jam, dan kita totalkan dengan aksi sebelumnya, kita berhasil menghimpun donasi sebesar Rp14,1 juta. Nanti bantuan ini akan langsung kita transfer ke rekening badan amal Rumah Zakat," terang Amin.

Amin juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Polres Sibolga, yang telah memberikan pengamanan dengan baik sehingga aksi tersebut berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Terimakasih kepada Polres Sibolga, yang telah mengawal aksi ini. Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan," pungkasnya. (SW25)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)