Pemko Gunungsitoli Adakan Lomba Membuat Mural, Ini Pemenangnya

Redaksi
0

Gunungsitoli | Untuk mempromosikan Destinasi Wisata Unggulan, Pemrintah Kota Gunungsitoli mengadakan lomba membuat mural dalam Event Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 bertempat di Objek Wisata Mangrove Muara Indah Kecamatan Gunungsitoli Utara, Minggu (28/05/2023).

Peserta Event Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 tersebut diikuti 22 Orang/kelompok yang terdiri dari Komunitas Kreatif, Pelajar dan Pelaku seni yang ada di Kota Gunungsitoli.

"Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 adalah salah satu rangkaian program kegiatan  dalam kelender Event Pariwisata yang sudah di programkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai suatu daya tarik untuk para wisatawan yang datang ke Kota Gunungsitoli,"jelas Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arham Dusky Hia saat menyampaikan arahan Wali Kota Gunungsitoli.

Melalui kegiatan tersebut para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif memperoleh wadah untuk mengembangkan kemampua untuk memperomosikan karya dan produk yang dihasilkan sehingga dikenal oleh khalayak masyarakat banyak.

“Saya harapkan melalui karya-karya seni mural yang dihasilkan oleh para peserta nantinya dapat membantu mempromosikan Destinasi Wisata Unggulan Kota Gunungsitoli, sekaligus juga menuangkan ide-ide tentang bagaimana seharusnya pengembangan objek wisata tersebut agar lebih menarik dari sisi pandang anak-anak muda yang notabene generasi milenial,dan target utama pasar pariwisata di Indonesia. Ini adalah sebuah bentuk kolaborasi dan partisipasi nyata antara masyarakat dengan Pemerintah untuk memajukan pariwisata di Kota Gunungsitoli,"ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli sebagai Panitia Pelaksana Tema’aro Telaumbanua, menyampaiakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan itu adalah menciptakan peluang Ekonomi yang berdampak bagi pelaku usaha wisata dan masyarakat pada umumnya. Melalui hasil karya seni mural yang dihasilkan oleh peserta  nantinya dapat membantu mempromosikan Destinasi Wisata Unggulan Kota Gunungsitoli.

Adapun yang menjadi juara pada Lomba Event Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 itu adalah Juara I Tim Mewarnai Indonesia, Jaura II Luki Tohuzisokhi Harefa, dan Juara III Tim Artha. (Berdin)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)