Gempa Magnitudo 6,4 "Paksa" Puluhan Warga Perumahan Pandan Elok Keluar Rumah

SW25
0
Koordinat gempa Mag 6,4, Padangsidempuan, Sumut

Pandan, Tapteng - Getaran gempa dengan Magnitudo 6,4 yang berpusat di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, terasa hingga ke Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Gempa mulai terasa pukul 21.50 WIB, pada Senin (3/4/2023).

Akibatnya, puluhan warga yang berada di Perumahan Pandan Elok, Kecamatan Pandan, Tapteng, berhamburan keluar rumah. Warga memilih keluar rumah karena khawatir goncangan gempa semakin kuat.

Bahkan, beberapa penghuni komplek mengaku merasakan pusing akibat goyang gempa yang terasa cukup lama tersebut.

"Kuat juga gempanya ini. Dimana kira-kira pusatnya ya?." ucap Riki warga perumahan tersebut.

Riki sendiri harus berlari keluar rumah bersama istri sambil menggendong anaknya. Hal yang lebih kurang sama juga dilakukan oleh warga lainnya. Ruas jalan di komplek paling ujung simpang SMAN Matauli Pandan tersebut dipenuhi warga.

"Kabel listrik juga masih berayun ini," ucap Pak Sitanggang, warga komplek lainnya.

Lebih dari 15 menit warga Pandan Elok terebut bertahan diluar rumah karena khawatir terjadi gempa susulan. Secara berangsur-angsur warga pun kembali ke dalam rumah masing-masing.

Berdasarkan info dari bmkg.go.id diterangkan bahwa gempa terjadi pukul 21.50 WIB, di 82 Km Barat Daya Kota Padangsidempuan, Sumut, dengan Magnitudo 6,4 pada kedalaman 102 Km. BMKG menyebut gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, namun warga diminta tetap waspada terhadap gempa susulan.

Belum ada laporan kerusakan bangunan dan korban jiwa atas peristiwan ini.-SW25-
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)