Jelang Ramadhan 1444 H, Satlantas Polres Sibolga Tertibkan Pengendara Septor dengan Knalpot Brong

SW25
0

Kasatlantas Polres Sibolga AKP Suprihanto (kiri) Kanit Regident Iptu Pennedi Sihotang memberikan edukasi kepada pengguna knalpot brong agar tertib berlalu lintas

Kota Sibolga - Memasuki hari ketujuh Operasi Keselamatan Toba 2023 (OKT-2023), Satlantas Polres Sibolga gencar menyasar pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bising. Penertiban tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya menjelang masuknya bulan Ramadhan 1444 H.

Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Suprihanto, disela kegiatan mendampingi Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mengatakan bahwa selama OKT-2023, pihaknya telah melakukan penertiban kepada 6 pengendara yang tidak menggunakan knalpot standar.

Kepada mereka diberikan teguran baik lisan maupun tertulis serta diberi pengetahuan untuk mengganti knalpot brong miliknya dengan yang standar. Pasca penggantian tersebut, Lantas Polres Sibolga menahan knalpot  brong pengendara agar tidak dapat digunakan lagi dan untuk dijadikan barang bukti.

"Untuk knalpot brong sudah kami tindak selama dua hari ini, sekitar 6 kendaraan, yang terutama dari luar Kota Sibolga," katanya, Selasa (14/3/2023).

Masih kata Suprihanto. Penertiban knalpot brong ini merupakan bagian dari kalender Kantibmas menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kita ingin, selama bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri ini, masyarakat dapat tenang beribadah maupun puasa, baik dirumah maupun di masjid-masjid sekitarnya," ungkapnya.

Selain knalpot brong, lanjut Suprihanto. Pihaknya juga akan melakukan penertiban terhadap pengendara yang menggunakan lampu strobo. Penggunaan lampu jenis ini pada kendaraan bermotor berpotensi membayakan bagi pengendara lain.

"Itu juga akan kita tertibkan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Polres Sibolga menggelar Operasi Keselamatan  Toba 2023 sejak tanggal 8 - 21 Maret 2023 yang akan datang. Operasi ini fokus memberi imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. --SW25--

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)