Dibangun oleh PT.Agincourt Resurces, Kini SMAN 1 Batangtoru Tapsel Miliki Aula Terbuka untuk Pengembangan Diri Siswa

0
GM Operations PTAR Rahmat Lubis, Kacab Dinas Pendidikan Wil XI Sumut Sakty Siregar dan Kepal SMAN 1 Batangtoru Zuhdi Pulungan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikan dan diserahterimakannya aula terbuka SMAN 1 Batangtoru yang pembangunannya dilakukan oleh PT Agincourt Resources

Batangtoru - General Manager (GM) Operations PT Agincourt Resources (PTAR), Rahmat Lubis, bersama-sama dengan Kepala SMAN 1 Batangtoru Zuhdi Pulungan dan Kacabdis Pendidikan Wilayah XI Sumut Sakty Siregar, menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya aula terbuka SMAN 1 Batangtoru, Tapanuli Selatan, pada Senin (6/3/2023).

GM Operations PTAR Rahmat Lubis mengatakan bahwa aula tersebut dibangun sebagai bentuk komitmen tambang emas Martabe dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mempercepat penyediaan layanan pendidikan melalui berbagai program. Pembangunan aula yang menelan biaya Rp732 juta tersebut bagian dari keinginan yang kuat untuk memperluas akses pendidikan bermutu yang dapat digunakan sebagai sarana pendukung pembelajaran.

"Kami ingin berbuat sebanyak mungkin di sektor pendidikan. Pembangunan aula ini adalah bagian kecil kontribusi kami dalam memajukan dunia pendidikan di Batangtoru dan Muara Batangtoru," kata Rahmat.

Rahmat juga berharap kehadiran aula terbuka tersebut akan memberi rasa nyaman kepada peserta didik dan guru dalam menjalani hari-harinya di sekolah. 

"Terimakasih sudah memberi kami kesempatan untuk berkonstribusi. Tolong ajak kami lagi jika ada ide-ide kreatif yang bisa memberi efek positif bagi masyarakat dan lingkungan. Karena bagi kami penting memastikan anak didik saat ini lebih maju dari generasi sebelumnya," ujar Rahmat.

Sementara itu, Kacabdis Pendidikan Wilayah XI Sumut, Sakty Siregar, mengapresiasi dukungan PTAR dalam memberhasilkan dunia pendidikan dalam mewujudkan SDM yang unggul dan  berkualitas. Pembangunan aula SMAN 1 Batangtoru menjadi bukti dari kuatnya komitmen tersebut. Aula terbuka tersebut akan dijadikan sarana pelajar dalam mengembangkan diri.

"Bangunan ini wajib dijaga. Kita juga perlu menjadi bagian dari sejarah dengan cara menghasilkan karya dari pemanfaatan aula ini. Jadi tidak hanya duduk saja di aula, melainkan harus ada karya nyata yang dihasilkannya. Sama-sama kita buktikan, bahwa aula yang dibangun oleh PTAR  ini akan memberi manfaat luar biasa bagi kita semua," ajak Sakty.

Untuk diketahui, aula terbuka SMAN 1 Batangtoru tersebut memiliki luas 160 meter persegi. Dibangun selama 3 bulan oleh PTAR lewat kontraktor lokal yang diseleksi melalui proses tender. Pasca diresmikan dan diserahterimakan, kini aula tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab SMAN yang berdiri tahun 1983 tersebut.--SW25--
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)