Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat bersama BUMN di Sibolga, Sumatera Utara

SW25
0
Ribuan masyarakat Kota Sibolga turut berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat bersama BUMN

Kota Sibolga -  Ribuan masyarakat Kota Sibolga ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat bersama BUMN, yang digelar secara bersama-sama oleh tiga BUMN yaitu PT Pelindo I Sibolga, PT.KAI dan PT.Re Asuransi, di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, pada Minggu (26/2/2023)

Jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 BUMN  tersebut, dilepas oleh Komisaris Utama PT. Pelindo, Sudung Situmorang, dan didampingi oleh Kepala Bappeda Sibolga, Juneidi Tanjung, GM Pelindo I Sibolga Aulia Rahman, Kepala KPW PT.KAI Persero Divre I Sumut, Asyari Hidayat dan Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe.

Untuk rute jalan sehat sendiri dimulai dari Lapangan Simare-mare, menuju jalan Dr.Sutomo, jalan Ade Irma Suryani, jalan Soetoyo Siswomiharjo, jalan Thamrin, jalan KH.Zainul Arifin, kembali ke jalan Dr.Sutomo dan finish di lapangan Simare-mare Sibolga.

Sebelumnya, Walikota Sibolga yang diwakili oleh Kepala Bappeda Juneidi Tanjung mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang terselenggara atas kolaboratif tiga BUMN tersebut. Selain menyampaikan selamat atas perayaan HUT ke-25 BUMN, Juneidi juga berharap agar jalan sehat tersebut berdampak terhadap peningkatan kesadaran masyarakat terhada pentingnya menjaga kesehatan.

"Mudah-mudahan jalan sehat ini bermanfaat bagi kita semua, dan BUMN semakin jaya untuk masa-masa yang akan datang," katanya.

Sementara itu GM PT Pelindo I Sibolga, Aulia Rahman didampingi Manejer Keumangan dan Umum, Ahmad Subhan, mengatakan jalan sehat bersama BUMN dalam rangka HUT BUMN tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. jalan sehat hari itu, dimaksudkan sebagai upaya kongkrit BUMN dalam mendarma baktikan keberadaannya terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

"Harapannya dengan keberadaan BUMN dapat memberikan sumbangsih pada masyarakat, bangsa dan negara yang lebih optimal lagi. Salah satu upaya kita itu hari ini kita melaksanakan jalan sehat. Tujuannya selain untuk merayakan ulang tahun BUMN juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga, khususnya jalan sehat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, masyarakat Indonesia," ucapnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh GM PT Pelindo I Sibolga. Kepala Kantor Pelayanan Warta PT.KAI Persero Divisi Regional I Sumut, Asyari Hidayat mengatakan, selain di Sibolga, jalan sehat bersama BUMN tersebut juga digelar di tiga tempat lainnya di Sumatera Utara yaitu di Kota Tanjung Balai, Kota Pematang Siantar dan Kota Padang Sidempuan.

Khusus di Sibolga, Asyari mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam jalan sehat tersebut. Meskipun di Sibolga tidak ada layanan transportasi publik berupa kereta api, namun sebagai BUMN, PT KAI berkewajiban mendukung dan mensukseskan program-program BUMN dimana pun dilaksanakan sebagai bentuk komitmen menjaga sinergitas antar badan usaha milik negara.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, yang telah  bersama-sama menghadiri acara jalan sehat bersama kali ini. Semoga masyarakat Kota Sibolga semakin sehat dan tentunya semakin berjaya dan dapat bersinergi dengan unsur-unsur BUMN yang ada di Kota Sibolga maupun di Sumatera Utara," katanya.

Jalan sehat bersama BUMN yang bertemakan "Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat" tersebut diisi stand Bazar UMKM dan undian luckydraw bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah yang unik dan menarik.--SW25--

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)