PORSEDA Rachmad Cup XXV 2023 Ditutup, Berikut Hasil Kejuaraannya

SW25
0
Penurunan bendera PORSEDA Rachmad Cup XXV tahun 2023

Kota Sibolga - Gelaran Pekan Olahraga Seni dan Dakwah (PORSEDA) Rachmad Cup XXV tahun 2023, resmi berakhir. Even tahunan yang dilaksanakan oleh Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga tersebut ditutup oleh Pembina Yayasan, Darmaini Tanjung pada Kamis (23/2/2023).

Ketua panitia PORSEDA, Chairul Amin Simamora dalam sambutannya mengatakan secara umum pelaksanaan PORSEDA berjalan baik sesuai yang diharapkan. Meskipun ada sejumlah kendala namun panitia dapat menyesuaikan dengan jadwal yang ada. 

Amin juga mengapresiasi dukungan Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan pada pelaksanaan event tersebut. Bantuan Walikota Sibolga secara spontan pada pembukaan Rachmad Cup, Senin (20/2) lalu dimanfaatkan untuk menambah hadiah dan kategori juara percabangnya.

"Terimakasih atas bantuan dan dukungan walikota Sibolga Bapak Jamaluddin Pohan. Dukungan  lembaga Sufara Al-Qur'an dan sinergitas seluruh panitia, sekolah dan yayasan. Serta terimakasih atas partisipasi seluruh peserta. Mudah-mudahan ikhtiar kita bersama dalam melahirkan generasi muda Islam yang Aqlussalim fi jismissalim, diridhoi oleh Allah SWT," katanya.

Penutupan PORSEDA berlangsung hikmad

Sementara itu, Kepala MTs Perguruan Thawalib Darur Rachmad, Amir Mahmud Hasibuan, pada sambutannya mengapresiasi kerja keras panitia hingga kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tahun 1994 tersebut sukses digelar.

"Meskipun ditengah keterbatasan anggaran, namun hasilnya maksimal. Terimakasih atas kerja keras Bapak Ibu seluruhnya," katanya.

Meskipun sukses, lanjut Amir Mahmud. Banyak hal yang harus dievaluasi. Evaluasi menjadi penting karena dibutuhkan sebagai langkah perbaikan dan penyelenggaraan di tahun-tahun mendatang.

"Mudah-mudahan, untuk pelaksanaan tahun yang akan datang PORSEDA ini sudah dapat kembali digelar secara lengkap. Khususnya untuk cabang-cabang olahraganya, seninya dan dakwahnya," ungkapnya.

Mahmud pun menyampaikan terimakasih atas dukungan sekolah/madrasah SD/MI, SMP/MTs se-Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang telah ikut serta memberhasilkan pelaksanaan PORSEDA tersebut. Ia berharap, kekutsertaan tersebut terus berlanjut di pelaksanaan yang akan datang.

"Selamat untuk sekolah-sekolah yang berhasil menorehkan prestasi di ajang ini. Dan terimakasih atas dukungan dan partisipasi kita semua. Mudah-mudahan kebersamaan ini tetap berlanjut di PORSEDA Rachmad Cup ke-26 tahun depan," pungkasnya.

Senada dengan Kepala MTs, Pembina Yayasan Darmaini Tanjung juga menyampaikan hal yang sama. Ia menekankan pentingnya menggelar PORSEDA tersebut secara berkelanjutan. 

Bagi Darur Rachmad sendiri, Rachmad Cup bukan sebatas rutinitas tahunan yang dimanfaatkan sebagai media promosi madrasah, tetapi juga sebagai wadah mengaktulisasikan tanggungjawab moral perguruan yang berdiri tahun 1993 tersebut terhadap pembinaan kaum muda Sibolga dan Tapteng dibidang agama dan dakwah.

"Pendiri perguruan ini telah menetapkan tujuan mulia berdirinya madrasah ini, yaitu melahirkan kader-kader umat yang beriman dan bertaqwa serta mampu mensyiarkan Islam yang benar ditengah-tengah lingkungannya. Maka Rachmad Cup ini menjadi ajang pembinaan untuk menyiapkan hal itu. Jadi bukan sebatas rutinitas tahunan saja atau untuk seru-seruan saja. Tetapi untuk kemaslahatan Islam melalui tangan-tangan trampil anak-anak muda Islam," tandasnya.

Penutupan PORSEDA Rachmad Cup XXV tahun 2023 tersebut ditandai dengan penurunan bendera PORSEDA oleh Paskibra MTs/MA Perguruan Thawalib Darur Rachmad, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah.

Juarawan PORSEDA Rachmad Cup 2023 diabadikan bersama

Berikut hasil kejuaraan PORSEDA Rachmad Cup XXV Tahun 2023:

1.Cabang Olahraga Sepak Takraw
Juara I SMPN 5 Sibolga, Juara II SMPN 1 Sibolga, Juara III SMP Al Washliyah Sibolga dan, Harapan I SMP Mu'allimin Pandan, Tapanuli Tengah.

2.Cabang Seni Fashionshow Tingkat SMP/MTs, kategori Putri:
Juara I atas nama Syaira Andini, dari SMPN 3 Sibolga. Juara II atas nama Aulia Khairani dari MTs.Darur Rachmad Sibolga. Juara III atas nama Kamila Chalisa dari SMP Al Muslimin Pandan, Tapteng, dan Harapan I atas nama Qinsa dari SMPN 1 Sibolga.

Kategori Putra: Juara I atas nama Arjuna dari MTs Islamiyah Sibolga. Juara II atas nama Fiqri Aulia dari MTs Darur Rachmad Sibolga. Juara III atas nama Rayyan Sofyadi dari SMP Al Muslimin Pandan, Tapteng dan Harapan I atas nama Azan Satria dari SMPN 3 Sibolga.

3. Cabang Seni Fashionshow tingkat SD/MI, kategori putri:
Juara I atas nama Habibah dari MIS Plus Harapan Bunda Sibolga. Juara II atas nama Aisyah Delpi Admazah dari SDN 081240 Sibolga. Juara III atas nama Nadira Agni Syaliha dari MIS Nurul Falah Sibolga, dan Harapan I atas nama Tiara Wahyuni dari MIN 7 Pandan, Tapteng.

Kategori Putra:
Juara I atas nama Shakila Fayez Abnaya Al Adda dari MIN 7 Pandan, Tapteng. Juara II atas nama Faiz Zahran Chaniago dari MIS Nurul Falah Sibolga. Juara III atas nama Reizqi Yusuf Pratama dari SDN 081234 Sibolga dan Harapan I atas nama Umar Naim dari MIS Bumim Sibolga.

3. Cabang Dakwah Tahfidzul Qur'an tingkat SMP/MTs, kategori putri:
Juara I atas nama Nailatul Fakriyah dari SMP Al Muslimin Pandan, Tapteng. Juara II atas nama Muslimah dari MTSN Sibolga. Juara III atas nama Alfi Zaurah Karisyah dari SMP Terpadu Al Bunayya Pandan,Tapteng, dan Harapan I atas nama Anindiya Asra Tanjung dari SMPN 3 Sibolga.

Kategori putri:
Juara I atas nama M.Said Farhan dari MTSN Sibolga. Juara II atas nama M.Abdul Nasir dari MTs Al Muslimin Pandan,Tapteng. Juara III atas nama Muhammad Toha dari MTs Darur Rachmad Sibolga, dan Harapan I atas nama Dimas Arya Bramantyo dari SMP Terpadu Al Bunayya Pandan, Tapteng.

4. Cabang Dakwah Tahfidzul Qur'an, tingkat SD/MI sederajat, kategori putri:
Juara I atas nama Izzatul Aliyah Damanik dari MIN 7 Pandan, Tapteng. Juara II atas nama Ibni Zakiyatulfikriyah Simamora dari SD Bunayya Pandan, Tapteng. Juara III atas nama Muzdalifah Sinaga dari MIN 1 Pandan, dan harapan I atas nama Shofura dari MIN 6 Pandan, Tapteng.

Kategori putra: Juara I atas nama Hasyim Ghufran Ghazali dari MIS Nurul Falah Sibolga. Juara II Faruq dari MIN 6 Lopian, Tapteng. Juara III atas nama Fikri Ibni Zain Nadhif dari SD Bunayya Pandan, dan Harapan I atas nama Aufa Daris Situmeang dari MIS Al Mukhlisin Sibolga.--SW25--

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)