Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kapolres Ajak Personil Wujudkan Polisi yang Presisi

SW25
0
Da'i H.Soepratman memberikan tausyiah agama dalam rangka peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan oleh Polres Sibolga

Kota Sibolga - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mengajak keluarga besar Polres Sibolga untuk menjadikan  peringatan Isra' dan Mi'raj Tahun 1444 Hijriyah sebagai momentum menguatkan keimanan, ketaqwaan dan soliditas dalam mewujudkan polisi yang Presisi.

Hal itu disampaikan Kapolres pada sambutannya diperingatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Chobli, bertempat di Masjid Nurul Ikhlas, Aspol Kota Baringin, Jalan dr. FL.Tobing, Sibolga, pada Kamis (23/2/2023).

Kapolres mengatakan Presisi polri adalah kebutuhan akan sebuah sistem dalam menyatukan seluruh layanan data, memberikan kemudahaan dalam membangun sebuah layanan baru, mengintegrasikan layanan yang telah ada dan membuat sebuah standarisasi layanan dari  hulu hingga hilir.

Presisi yang merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, diharapkan melahirkan polisi yang mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan serta berganggungjawab dan berkeadilan.

"Konsep Presisi diharapkan tidak hanya sekedar menjadi jargon namun juga benar-benar diterapkan dalam tugas," paparnya.

Dewasa ini, sebagian masyarakat memiliki pandangan miring terhadap polisi. Bahkan, pandangan itu mengesankan bahwa polisi tidak akan pernah berubah sebagaimana harapan masyarakat. 

"Akan tetapi, dengan keyakinan yang utuh, semangat kebersamaan yang kuat serta menjalankan Presisi dengan sungguh-sungguh, maka Polisi dapat kembali meraih simpati, kepercayaan dan dukungan dari masyarakat," ungkapnya.

"Isra; Mi'raj ini setiap tahun kita peringati. Tentu ada nilai spritual yang dapat kita teladani untuk meningkatkan kadar keimanan masing-masing. Oleh karena itu, saya ajak, mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum membangun soliditas kita dan bersama kita wujudkan polisi yang Presisi," pungkasnya.

Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Sibolga yang beragama Islam. Turut hadir Kabag SDM Kompol Chobli, Kasi Humas Iptu Suyatno, Ketua MUI Sibolga, H.Zainun Sinaga, Ketua FKUB Nurdiswar Jambak serta seluruh pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Polres Sibolga yang beragama Islam lainnya.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Putra Kaslim Hutabarat dan diisi dengan tausyiah agama seputar Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Da'i H.Soepratman.--SW25--
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)