Dukung Pengembangan MTI Ashabul Kahfi Pesisir Selatan, Buya Syarfi Bantu Rp50 Juta

SW25
0
Ketum PP PERTI Buya Syarfi Hutauruk saat memberi keterangan pers pasca mengunjungi MTI Ashabul Kahfi di Rawang Gunung Malelo, Pesisir Selatan

Pesisir Selatan - Ketua Umum PP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Buya HM.Syarfi Hutauruk menegaskan bahwa PERTI mendukung pengembangan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi Rawang Gunung Malelo, Kabupaten Pesisir Selatan.

Penegasan tersebut dikemukakan oleh Syarfi saat mengunjungi pesantren tersebut pada Minggu (26/2/2023), didampingi Sekretaris Jenderal PP PERTI, Zulhendri Chaniago dan Ketua OKK Hasanuddin Sandi serta ketua DPW PERTI Sumbar Sufyarma Marsyidin.

Syarfi mengatakan, pengembangan dan pembangunan MTI Ashabul Kahfi, harus menjadi perhatian semua pihak. PERTI akan menfasilitasi pengelola MTI untuk mendapatkan perhatian baik dari para donatur maupun pemerintah.

"Nanti akan kami coba bersama pengelola menyusun proposal kepada calon donatur dan pihak terkait serta pemerintah melalui jaringan PERTI," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Pimpinan Pusat PERTI juga menanggung biaya pembelian lahan baru untuk MTI Ashabul Kahfi senilai Rp 50 juta dan menyerahkan puluhan mushaf Al-Quran kepada pengelola MTI Ashabul Kahfi.

Buya Syarfi Hutauruk mengaku, bangga melihat semangat pengelola MTI Ashabul Kahfi. Dalam 5 tahun berdiri, MTI Ashabul Kahfi mampu hadir dengan keterbatasan sarana dan prasarananya.

Bantuan dana Rp50 juta dari Pimpinan Pusat PERTI, MTI Ashabul Kahfi diharapkan segera bisa memiliki tempat baru dan mulai melakukan pembangunan.

“Ini tentu harus kita hargai dan kita support, mudah-mudahan dengan dana stimulus yang kita berikan dari PP Perti tadi, bisa terwujud kampus sekolah ini pindah ke lokasi yang baru, sehingga lebih luas,” ujarnya. 


Sementara itu, Pimpinan MTI Ashabul Kahfi, Buya Heru Kisnanto Tengku sangat berterimkasih kepada PP dan PD PERTI yang telah menyempatkan diri dan hadir menyaksikan kondisi MTI Ashabul Kahfi.

“Ini sangat berarti bagi kami. Semoga dengan kunjungan ini membawa harapan baru bagi MTI Ashabul Kahfi dan segera mendapat sarana yang memadai,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PD Perti Sumbar Prof Sufyarma Marsyidin mendorong, MTI Ashabul Kahfi untuk terus berkembang dan menjaga kurikulum belajar dengan kelebihan yang dimiliki.

“Harus terus eksis karena MTI Ashabul Kahfi memiliki keunggulan dengan kitab kuning. Ini harus kita jaga dan bisa menjadi dasar dan lahir nya cikal bakal ulama tarbiyah,” terangnya. --sw25--

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)