Berjumlah Sepuluh Orang PKD di Sawo Nias Utara Ikut Pelantikan dan Pembekalan

Redaksi 2
0
Pelantikan dan Pembekalan PKD di Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara
Nias Utara - Berjumlah sepuluh orang Pengawas pemilihan umum Kelurahan/Desa (PKD) sekecamatan Sawo resmi ikut pelantikan dan pembekalan, Bawaslu Nias Utara harapkan jaga indepensi dan integritas.

Pelantikan dan pembekalan terhadap PKD ini dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Sawo Otalua, Desa Onozitoli Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara. Senin (06/02/2023).

Kordiv Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPPS) Bawaslu Nias Utara, Oibuala Laia, SH pada pelantikan dan pembekalan PKD Sekecamatan Sawo tersebut menyampaikan dengan tegas untuk selalu menjaga indepensi dan integritas sebagai pengawas pemilu di tingkat kelurahan/desa.

"Laksanakan tugas, kewajiban, dan kewenangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, jaga indepensi dan integritas. Bekali diri dari berbagai aturan tentang tahapan penyelenggaraan pemilihan umum," tegas Oibuala Laia kepada seluruh PKD kecamatan Sawo.

Selain itu, Oibuala Laia juga berharap dengan tahapan pencoklitan saat ini, PKD di masing-masing desa di kecamatan sawo dan seluruh Nias Utara secara umum untuk betul-betul berperan aktif.

"Tahapan pencoklitan saat ini sedang berlangsung, PKD harus benar-benar melaksanakan tugas di tingkat desa, dan selalu berkordinasi dengan pihak Panwascam," ucap Oibuala.

Kepala Sekretariat Panwascam Sawo, Julifao Telaumbanua, SE, MM menerangkan bahwa pelantikan dan pembekalan PKD tersebut berdasarkan Keputusan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sawo pada tanggal 06 februari 2023.

"Pelantikan PKD yang dilaksanakan ini sesuai dengan petikan keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Sawo Nomor 0002/HK.01.01/K.SU-15.08/02/2023," terang Julifao Telaumbanua.

Pelantikan dan pembekalan PKD ini diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dihadiri oleh Camat Sawo Bowonama Telaumbanua, Rohaniwati, Kapolpos Kecamatan Sawo, Ketua Majelis Jemaat BNKP Sawo Otalua Resort 30. (Haogomano Zega).

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)