Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Erick Thohir Dianugerahi Marga Zebua dan Balugu Sangeri Banua

Gunungsitoli | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia diberikan marga Zebua dan gelar Balugu Sangeri Banua. Gelar dan marga tersebut diberikan melalui proses adat yang dilakukan oleh Lembaga Budaya Nias Kota Gunungsitoli di Taman Ya'ahowu, Sabtu (7/1/2023).

Bagi erick, gelar yang diberikan adalah kehormatan besar, sekaligus tanggungjawab untuk mendampingi masyarakat Nias agar segera terangkat kondisi perekonomiannya.

"Ini adalah sebuah kehormatan luar biasa bagi saya sebagai bagian dari marga zebua, dan menjadi bagian dari warga Pulau Nias. Karena itu, tidak mungkin kita meninggalkan saudara-saudara kita yang tertinggal di berbagai wilayah. Pulau Nias ini ada 4 kabupaten yang terendah dalam ekonominya. Kalau kita lihat sebagai bagian Provinsi Sumatera Utara, ada 4 kabupaten diantaranya, yang terendah perekonomiannya ya di sini,” ujar Erick.

Pada saat pemberian gelar balugu tersbut, Erick Thohir mengikuti prosesi penyiraman air dikaki, mengambar kaki dibatu, pemakaian baju adat dan mahkota. Balugu Sangeri Banua memiliki makna Pengayom Negeri. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar