Erick Thohir dan Yayasan BUMN untuk Indonesia Berikan Alat Kesehatan Di Gunungsitoli

Redaksi
0

 


Gunungsitoli | Dalam rangkaian program Bakti BUMN, Menteri BUMN Erick Thohir dan Yayasan BUMN untuk Indonesia memberikan alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Nias. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (7/1/2023).

Bantuan diberikan kepada Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Utara Amizaro Waruru, Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Firman Giawa, Bupati Nias Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, dan Bupati Nias yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Rahmani Oktaviani Zandroto.

Adapaun total bantuan alkes yang diberikan adalah lima unit ventilator dan delapan unit oxygen concentrator yang akan dibagi ke beberapa Rumah Sakit/Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota di Pulau Nias Sumatera Utara, yaitu lima rumah sakit umum milik pemerintah daerah dan swasta di Kepulauan Nias serta delapan puskesmas di wilayah Kota Gunungsitoli.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Eksekutif Yayasan BUMN untuk Indonesia Syafuan disaksikan oleh Erick Thohir dan Tedi Bharata selaku Dewan Pembina Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Penyerahan bantuan alkes tersebut adalah rangakaian dari pemberian bantuan alat kesehatan di berbagai wilayah rumah sakit yang tersebar di Indonesia.

"Meski pandemi sudah bisa kita atasi dan kehidupan masyarakat sudah kembali normal, namun kewaspadaan tetap harus kita tingkatkan. Saya berharap bantuan ventilator dan oxygen concentrator yang berguna untuk menanggulangi masalah kesehatan saluran pernafasan sangat berguna bagi rumah sakit dan masyarakat di wilayah kepulauan seperti Gunungsitoli dan Nias. Hal ini bertujuan agar terjadi pemerataan dalam usaha mewujudkan ketahanan kesehatan di seluruh Indonesia," ujar Erick Thohir

Atensi yang diberikan Kementerian BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia itu sangat diapresiasi Walikota Gunungsitoli.

"Kami yang tinggal di wilayah kepulauan ini sangat membutuhkan alat-alat kesehatan sehingga rumah sakit yang ada disini mampu maksimal melayani masyarakat yang membutuhkan" sambung Lakhomizaro Zebua. 

"Aksi pemberian bantuan ini bertepatan dengan HUT Yayasan BUMN ke-4 pada 10 Januari. Oleh karenanya, kami berharap di masa-masa mendatang Yayasan BUMN Untuk Indonesia dapat terus berkontribusi tidak hanya di bidang kesehatan, namun terhadap bidang-bidang lain yang lebih luas termasuk juga kepelosok daerah yang lebih luas lagi", ucap Syafuan sebagai Direktur Eksekutif Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Dalam kunjungan pertama kali Erick Thohir di Kepulauan Nias tersebut, ribuan masyarakat Gunungsitoli dan sekitarnya tampak memberikan sambutan hangat dan berusaha bertegur sapa hingga mengajak berswafoto dengan Menteri BUMN era Presiden Jokowi tersebut. (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)