Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

1 Warga di Sibolga Cidera Akibat Tertimpa Material Longsor

Erna (33) warga Kelurahan Angin Nauli saat dievakuasi petugas BPBD dan personil Polres Sibolga menuju rumah sakit. Erna dilaporkan menderita cidera pada bagian pinggul akibat tertimpa material longsor yang terjadi pada Minggu dini hari (4/12) 

Sibolga - Hujan deras yang mengguyur Kota Sibolga sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi (4/12/2022) mengakibatkan longsor di sejumlah tempat yaitu Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Jalan Sihopo-hopo dan Jalan Kaje-kaje, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Beruntung, longsor tersebut tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Akan tetapi, satu warga bernama Erna (33), warga Jl Oswald Siahaan, Kelurahan Angin Nauli mengalami cidera pada bagian pinggul akibat tertimpa material longsor. Kini, korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin kepada wartawan melalui telepon selulernya mengatakan hujan yang terjadi sejak Minggu dini hari tersebut telah merusak 1 unit rumah warga milik Miswar Hutagalung yang dikontrak Horas Hutabarat (43)

Longsor diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 WIB dan mengakibatkan satu warga atas nama Erna mengalami luka pada bagian pinggul.

Masih dihari yang sama, pukul 07.00 WIB terjadi longsor di Jalan Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga selatan, Kota Sibolga. Material longsor menimpa rumah milik Irwan Tanjung (33) dan ditaksir mengakibatkan kerugian sebesar Rp10 juta.

Selanjutnya pada pukul 07.30 WIB, longsor kembali terjadi di Jalan Kaje-kaje dan merusak rumah warga bernama Amrizal Tanjung (30). Beruntung tidak ada korban jiwa di lokasi ini, akan tetapi akibat longsor ini, Amrizal menderita kerugian sebesar Rp15 juta

Akibat longsor tersebut, sejumlah personil dari Polres Sibolga, TNI dan dinas terkait serta dibantu warga langsung melakukan evakuasi terhadap korban luka dan secara bergotong-royong menyingkirkan material longsor yang masuk kerumah warga

Dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, PLN UP3 Sibolga sementara waktu melakukan pemadaman listrik hingga keadaan dianggap benar-benar aman.

Posting Komentar

0 Komentar