Inilah Juara Pada Lomba Giat Keakraban Forum Anak Se-Kota Gunungsitoli

Redaksi
0

Gunungsitoli | Forum Anak se-Kota Gunungsitoli melaksanakan Giat Keakraban bersama dengan Wali Kota Gunungsitoli Lakhimozaro Zebua, bertempat di Kebun Wendi Desa Hilina’a Kota Gunungsitoli, Kamis (06/10/2022).

Giat keakraban tersebut dilaksanakan dalam rangka Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak. Acara diawali dengan Long Marc Kampanye perlindungan Anak  sebagai upaya Pencegahan Kekerasan terhadap anak, perempuan dan perdagangan orang oleh Forum Anak Kota, Kecamatan dan Desa se- Kota Gunungsitoli dengan rute perjalanan dimulai dari taman ya’ahowu, mengelilingi Kota Gunungsitoli dan menuju kebun wendy. Lalu dilanjutkan dengan Perlombaan Orasi dan Yel yel Perlindungan Anak serta Games keakraban forum anak se- kota Gunungsitoli.

Adapun yang menjadi juara pada lomba orasi adalah :

Juara I Otniel Berkat Tatema Zebua (Forum Anak Kecamatan Gunungsitoli Barat),

Juara II Clarissa N. P. Gea (Forum Anak Desa Simanaere Kec. Gunungsitoli Idanoi),

Juara III Khaerani Hidayati Mendrofa  (Forum Anak Kec. Gunungsitoli Utara),

Harapan I Lois Sophia Harefa (Forum Anak Desa Dahana Tabaloho Kec. Gunungsitoli).

Sedangkan untuk lomba Yel-Yel Forum Anak adalah:

Juara I Forum Anak Kecamatan Gunungsitoli Barat,

Juara II Forum Anak Desa Dahana Tabaloho Kec. Gunungsitoli,

Juara III Forum Anak Desa Onizitoli Siforoasi Kec. Gunungsitoli,

Harapan I Forum Anak Kecamatan Gunungsitoli,

Favorit Forum Anak Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Dalam arahannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa untuk mencapai pemenuhan hak  anak dalam rangka  mewujudkan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, berbagai upaya dan  kebijakan telah diupayakan oleh  Pemerintah Pusat maupun  Daerah. Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menetapkan regulasi terkait perlindungan anak Kota Gunungsitoli antara lain: Peraturan Daerah Nomor 2  Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, dan  Peraturan Wali Kota Gunungsitoli Nomor 49 Tahun 2020 tentang pembentukan dan pengembangan forum anak kota gunungsitoli.

“ Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang terlaksana ini, melalui kegiatan ini anak-anak bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan-kegiatan seperti ini untuk ditingkatkan dan digiatkan lagi,”ucapnya. (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)