Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syukuran Milad KAHMI ke-56, M.Syarfi Hutauruk Ajak Kader HMI dan KAHMI Tidak "Menghamba" Kekuasaan

Ketua MD KAHMI Sibolga Tapteng, Majduddin Bondar memberikan suapan kehormatan kepada senior dan tokoh nasional kader HMI, M.Syarfi  Hutauruk pada peringatan Dies Natalis KAHMI ke-56 di Gedung HMI Pandan
Pandan | Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sibolga Tapanuli Tengah menggelar dies natalis KAHMI ke-56 tahun 2022 di Gedung HMI Jalan Jend. Faisal Tanjung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Sabtu malam (17/09/2022).

Dies natalis bertemakan sinergitas dan silaturrahmi yang kokoh memperkuat kerjasama membangun bangsa itu diisi dengan kegiatan potong tumpeng, penyantunan anak yatim dan malam refleksi HMI dan KAHMI yang disampaikan oleh Drs H.M Syarfi Hutauruk, MM, senior HMI dan tokoh nasional asal Sibolga/ Tapteng.

Ketua Umum MD KAHMI Sibolga Tapteng, Majduddin Bondar, SH.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa milad KAHMI ke-56 tahun 2022 harus menjadi momentum mengembangkan KAHMI di Sibolga dan Tapanuli Tengah. KAHMI pun senantiasa siap bekerjsama dan bersinergi dengan berbagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan dalam urusan-urusan keumatan dan kemasyarakatan baik internal maupun eksternal.

Mantan ketua umum DPD Golkar Tapteng ini mengatakan KAHMI merupakan ladang pengabdian dan diharapkan dapat memberi warna ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Kader-kader HMI dan KAHMI harus lihai melihat peluang dan kesempatan untuk mengembangkan diri dan organisasi sesuai dengan tujuan ber-HMI sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART HMI.

Ketua umum PD KAHMI Sibolga Tapanuli Tengah, Majduddin Bondar, SH.I saat memberikan sambutan

"KAHMI harus jemput bola untuk terlibat kegiatan-kegiatan sosial politik di Sibolga dan Tapteng, sehingga KAHMI baik langsung maupun tidak langsung turut menentukan arah pembangunan bangsa dengan mengoptimalkan segala kekuatan dan kemampuan yang ada," papar Majduddin.

Sementara itu, senior HMI sekaligus tokoh nasional Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM dalam paparannya mengulas tuntas sejarah berdirinya HMI dan KAHMI serta konstribusinya yang besar terhadap bangsa dan negara. HMI kata Syarfi adalah ladang untuk memantapkan semangat dan komitmen melalui pendidikan dan pengkaderan yang rutin dilaksanakan oleh semua institusi HMI secara berjenjang baik dari cabang hingga ke pengurus besar. Sedangkan tujuan dari ber-HMI itu sendiri baru bisa dijalankan dan diwujudkan setelah lepas dari HMI (menjadi alumni) dan berhimpun di KAHMI. 

"KAHMI adalah jalan mewujudkan tujuan dari HMI. Karena alumni-alumni HMI saat ini banyak yang sudah mengabdikan diri diberbagai bidang dan lembaga seperti DPR, kepala daerah, pengusaha dan birokrat. Posisi-posisi strategis itu menjadi peluang bagi alumni HMI untuk memberikan konstribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara,"papar Walikota Sibolga 2 periode tersebut.

H.M. Syarfi Hutauruk sampaikan motivasi dalam rangka malam refleksi HMI dan KAHMI pada Dies Natalis ke-56 KAHMI di Pandan

Syarfi pun berpesan agar keluarga besar HMI dan KAHMI untuk tidak menjadi hamba kekuasaan. Kader dan alumni HMI harus tampil percaya diri sebagai sosok yang berintegritas dan berkualitas. Berkiprah ditengah-tengah masyarakat dan mengabil peran dalam pembangunan tidak selalu harus menjadi bagian dari kekuasaan. Banyak ladang amal yang bisa dikerjakan.

"KAHMI dan HMI itu bukan milik siapa-siapa tetapi ada dimana-mana," ujar Syarfi.

Mantan anggota DPR RI ini pun berpesan agar senior-senior HMI tidak mengintervensi setiap keputusan dan kebijakan yang dilakukan kader HMI disetiap jenjangnya. Ia percaya dinamika ditubuh organisasi HMI akan memberikan pengalaman konstruktif bagi para kader sehingga HMI kedepan akan semakin dewasa, arif dan bijaksana dalam mengarungi tatanan berorganisasi sesuai dengan AD/ART HMI.

"Namun, sebagai senior adalah kewajiban kita untuk memberikan pencerahan dan masukan agar arah dan tujuan mereka ber-HMI semakin baik. Namun, keputusan tetaplah ada ditangan adik-adik kita sebagai ujung tombak kemajuan HMI dimasa yang akan datang," pungkas Syarfi.

M.Syarfi Hutauruk disaksikan ketua umum dan sekretaris MD KAHMI Sibolga Tapteng menyerahkan santuan kepada anak yatim pada syukuran Milad KAHMI ke-56 di Pandan

Dies natalis KAHMI ke-56 ini selain dihadiri oleh M.Syarfi Hutauruk, ketua MD KAHMI Majduddin Bondar, sekretaris Sufriansyah Pasaribu dan jajaran pengurus MD KAHMI Sibolga Tapteng, turut pula hadir sekretaris DPD KNPI Tapanuli Tengah Raju Firmanda Hutagalung, Ketua DPD BKPRMI Kab. Tapteng Erman Sakti Hutabarat, pengurus IPNU Tapanuli Tengah dan sejumlah perwakilan OKP dan tokoh masyarakat.

Dies natalis dirangkai dengan penyantunan anak yatim dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas capaian pengabdian KAHMI di Sibolga dan Tapanuli Tengah selama 56 tahun berkiprah.

Senior HMI dan Tokoh Nasional M.Syarfi Hutauruk berdialog dengan kader-kader HMI Sibolga Tapteng disela-sela syukuran milad KAHMI ke-56 di Pandan


Posting Komentar

0 Komentar