Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Delmeria Sikumbang bersama Staf Kemensos RI Tinjau Progres Revitalisasi Lapangan Sepak Bola Jantikan, Sorkam

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Delmeria Sikumbang didampingi staf Kemensos RI dan Tokoh Nasional M.Syarfi Hutauruk meninjau progres pembangunan lapangan sepak bola Jantikan Binasi dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sibolga dan Tapanuli Tengah
Sorkam | Anggota komisi VII DPR RI, Hj Delmeria Sikumbang bersama rombongan staf Kementerian Sosial Republik Indonesia yang dipimpin oleh Humas Kemensos RI Amusdjaja Deswarta dan mantan anggota DPR RI H.M.Syarfi Hutauruk, meninjau progres revitalisasi lapangan Sepak Bola Jantikan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Jum'at (16/09/2022) 

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memantau perkembangan revitalisasi lapangan sepak bola tersebut yang beberapa waktu lalu PS Jantikan telah menerima kucuran dana bantuan dari kementerian sosial RI sebesar Rp150 juta.

Progres revitalisasi lapangan sepak bola ini sendiri sudah mencapai 65 persen. Sebuah alat berat terlihat berada dilapangan yang sehari-harinya digunakan untuk meratakan lapangan untuk selanjutnya akan ditanami rumput. Pada sisi selatan lapangan juga sedang berlangsung pembangunan kamar mandi dan toilet umum.

Arif Rahman, ketua PS Jantikan mengatakan sejauh ini progres revitalisasi lapangan berjalan seperti yang sudah direncanakan. Lapangan sepak bola Jantikan tersebut akan direhab sedemikian rupa sampai memenuhi kreteria lapangan sepak bola yang baik. Untuk saat ini, fokus perbaikan lapangan ada pada pematangan lahan untuk selanjutnya akan ditanami rumput.

Hj Delmeria Sikumbang sendiri mengaku puas dengan apa yang dilakukan oleh PS Jantikan. Semangat dan kerja keras remaja dan pemuda Kelurahan Binasi, Kecamatan Sorkam untuk mewujudkan adanya lapangan sepak bola yang refresentatif di Sorkam tidak salah mendapat dukungan pemerintah melalui bantuan yang sudah diberikan pada Agustus lalu.

Ia pun meminta, semangat tersebut tetap dijaga dan dipertahankan. Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada PS Jantikan semakin tinggi, dan rencana PS Jantikan untuk mengembangkan fasilitas lapangan sepak bola ini kedepan akan tetap mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat.

"Saya mendengar rencana kedepan akan dibangun stadion penonton dan sejumlah fasilitas lainnya, tentu itu akan kita dukung. Oleh karena itu, bantuan yang sudah diterima sebelumnya diperuntukkan sebaik-baiknya sesuai dengan yang direncanakan dan bila semuanya bertanggungjawab, tentu program-program lainnya akan mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat," ungkap Delmeria.

Posting Komentar

0 Komentar