Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Karang Taruna Desa Faekhu Gelar Festival Olahraga se-Kota Gunungsitoli

 

Gunungsitoli | Untuk meningkatkan silaturahmi dan mengembangkan bakat pemuda, Karang Taruna Desa Faekhu menggelar Festival Olahraga se-Kota Gunungsitoli Tahun 2022. Festival olahraga meliputi olahraga futsal, volley ball dan tenis meja. Pembukaan festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu Tahun 2022 diselenggarakan di Lapangan Futsal FFC (Faekhu Football Club) Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Sabtu (16/07/2022).

Ketua Panitia Festival Olahraga Karang Taruna Desa Faekhu Berkat S. Harefa dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan festival olahraga yaitu untuk meningkatkan dan menumbuhkan jiwa sportifitas bagi masyarakat khususnya generasi muda, memfasilitasi bakat-bakat yang dimiliki oleh generasi muda, memperkuat tali persaudaraan antar pemain dan peserta dan mengukur kemampuan dari segi teknik, taktik dan mentalitas tim.

“Kegiatan festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu merupakan salah satu program kerja, sekaligus untuk menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun 2022. Oleh karena itu Karang Taruna Desa Faekhu turut ambil bagian untuk memeriahkan dan memaknai HUT Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan festival olahraga,” ucap Ketua Panitia.

Dijelaskannya, ada 3(tiga) cabang olahraga yang akan dilaksanakan yaitu cabang olahraga futsal dimulai dari tanggal 16 Juli s.d 14 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal FFC. Selanjutnya, cabang olahraga volley ball dimulai dari tanggal 01 Agustus s.d 14 Agustus 2022 dilaksanakan di Dusun III Desa Faekhu dan untuk cabang olahraga tenis meja dilaksanakan tanggal 06 s.d 13 Agustus 2022 bertempat di Balai Pertemuan Desa Faekhu.

Sementara itu, Camat Gunungsitoli Selatan Selamat P. Harefa,menyampaikan apresiasi dan sangat menyambut baik kegiatan Pemerintah Desa Faekhu melalui Karang Taruna, karena merupakan wadah untuk mengembangkan generasi muda dalam kegiatan olahraga maupun dalam kegiatan sosial.

“Kepada Pemerintah Desa, BPD dan Tokoh masyarakat kiranya kedepannya tetap memperhatikan dan tetap mendukung kegiatan di Desa Faekhu, baik kegiatan sosial maupun kegiatan olahraga guna menjadikan Desa Faekhu yang maju dan sejahtera,” ucap Camat Gunungsitoli Selatan. 

“Selanjutnya, saya juga mengharapkan kepada panitia, pengurus Karang Taruna, dan seluruh masyarakat yang ikut ambil andil dalam kegiatan festival ini untuk tetap menjaga kenyamanan kepada para peserta dan pemain yang bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportifitas pada 3(tiga) cabang olahraga yang dilaksanakan,” tutup Selamat.

Ketua Karang Taruna Desa Faekhu Meisoniman Harefa, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi persiapan panitia festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu yang telah bekerja keras dan tidak pernah henti-henti bekerja untuk mewujudkan dan mensukseskan kegiatan festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu. Tentunya kegiatan festival olahraga ini akan berjalan selama 1(satu) bulan kedepan, dan masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan dilengkapi. 

“Harapan kami semoga kegiatan festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan dapat meningkatkan nilai-nilai olahraga dan nilai-nilai sosial masyarakat tentunya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Faekhu Dedi Marianus Harefa juga menyampaikan kepada pemuda dan pemudi Karang Taruna Desa Faekhu untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan festival olahraga ini. 

“Marilah kita bersama-sama untuk ikut ambil andil dalam kegiatan festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu, dan kami juga berharap kepada semua peserta yang ikut pada turnamen ini untuk memberikan yang terbaik dan mempererat hubungan antara pemuda dan mengedepankan kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” jelas Kepala Desa Faekhu. (Berdin)

Posting Komentar

0 Komentar