Pemko Gunungsitoli Peringati Hari Kartini Ke-143

Redaksi
0

 


Gunungsitoli | Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar peringatan hari Kartini yang ke-143 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (26/04/2022).

Dalam memeriahkan peringatan Hari Kartini tahun ini, TP PKK Kota Gunungsitoli telah melaksanakan  lomba Vokal Trio yang diikuti oleh 13 peserta Se-Kecamatan Gunungsitoli. 

Selain itu, peringatan hari Kartini tersebut juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan yang berprestasi di bidang pendidikan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju kepada Lisnawati Gulo, Guru PAUD di Desa Ombolata Kecamatan Gunungsitoli Idanoi oleh Wali Kota Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan peringatan hari Kartini ke-143 Tahun 2022 di Kota Gunungsitoli untuk mengenang jasa RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia pada umumnya dan kaum perempuan khususnya di Kota Gunungsitoli.

Pada tahun ini Tema Peringatan Hari Kartini adalah “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Indonesia dengan Semangat dari Ibu Kartini”. 

“Tema ini sekaligus mengingatkan kita bahwa sebagai perempuan yang berkualitas dan kreatif dalam pemberdayaan perempuan sebagai penerus emansipasi Kartini yang terus berjuang memperbaiki sumber daya perempuan dalam mengembangkan pendidikan, keterampilan dalam membangun hidup keluarga berbangsa dan bernegara”

“Pemerintah Kota Gunungsitoli juga sangat berterimakasih dengan ibu-ibu PKK, tokoh-tokoh wanita di Kota Gunungsitoli, yang begitu banyak memberikan kontribusi sehingga kita bisa dikenal, baik itu di tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun di tingkat Nasional” Ucap Wali Kota Gunungsitoli.

Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari Kartini ini dijadikan motivasi dan pelita yang tidak pernah padam dan selalu bersinar bagi seluruh kaum wanita perempuan dalam meningkatkan pendidikan, kecerdasan, serta emansipasi di berbagai bidang.

“Kita berharap, peringatan hari Kartini yang ke-143 ini dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan dan berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi”

“Perempuan adalah kaum yang memiliki peran besar dalam kehidupan ini, tangan dan hatinya yang lembut mampu menciptakan ketenangan batin, perhatian yang tulus dan ikhlas dari hati mampu membahagiakan orang-orang berduka di sekitarnya, merubah keterpurukan menjadi senyum kemuliaan, moral dan sifatnya yang penuh teladan mampu melahirkan putera-puteri bangsa yang berkarakter dan berdedukasi” Ucap Ny. Tini Lakhomizaro Zebua. (red)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)