Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HUT Ke-73 Bekang AD I-44-04 C/Sibolga : Denbekang Siap Sukseskan Prognas Vaksinasi di Sibolga dan Tapteng

Dandenbekang AD I-44-04 C/Sibolga Mayor Cba Aep Solihin didampingi istri memotong tumpeng HUT Ke-73 Bekang AD tahun 2022

Sibolga | Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) I-44-04 C/Sibolga gelar acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-73 Bekangad tahun 2022, yang dilakaanakan di Markas Denbekang Sibolga Jl Brigjen Katamso, pada Kamis (24/3) sekitar Pukul 10.00 Wib.

Komandan Denbekang I-44-04 C/Sibolga, Mayor Cba Aep Solihin, S.T., M.Si. disela-sela perayaan HUT ini pada sesi wawancara bersama media mengatakan bahwa dalam kurun waktu 73 tahun terakhir, Denbekang telah memberikan darma baktinya kepada bangsa melalui perannya dalam memberikan dukungan pada setiap pelaksanaan tugas pokok TNI AD, khususnya dijajaran Korem 023/KS.

Peran strategis itu pun semakin massif dijalankan pada masa pandemi Covid-19 mulai awal tahun 2020 lalu. Sejak badai Covid melanda Sibolga dan Tapteng, Denbekang secara terus menerus memberikan dukungan logistik pada setiap pelaksanaan vaksinasi di Sibolga dan Tapteng khususnya yang digelar oleh Korem 023/KS.

"Hal itu menjadi kebanggan tersendiri bagi Denbekang khususnya prajurit karena dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran disaat negara membutuhkan," ucapnya.

Masih kata Aep Solihin. Dalam skala nasional,  kerja nyata institusi Denbekang telah mendapat apresiasi oleh banyak pihak. Bahkan KASAD, Jend TNI Dudung Abdul Rahman, memuji dan mengakui karya nyata Denbekang dalam menjalankan tupoksinya. Sejauh ini Denbekang secara nasional telah memberikan dukungan pada pelaksanaan penanganan Covid-19, yakni BKO pengemudi di PMI Pusat, distribusi Alkes, dan Natura Nakes ke seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu Denbekang juga mendukung latihan Ancab Kartika Yudha tahun 2021 di Baturaja, dan keterlibatan dalam rangka bantuan bencana alam erupsi gunung semeru di Jawa Timur. Kontribusi serupa tentunya juga dilakukan oleh satuan jajaran Bekang di daerah lainnya. 

"Semua keberhasilan itu berkat kerja keras seluruh warga Bekangad, oleh karena itu jadikan semua keberhasilan sebagai sumber inspirasi dan motivasi mengembangkan diri serta bekerja lebih optimal dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD," ucap Mayor Cba Aep Solihin, S.T., M.Si.

Aep Solihin pun mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kinerja prajurit Bekangad Sibolga khususnya kepada para pendahulu dan senior (purnawirawan). Menurutnya. apa yang telah dicapai oleh Bekangad sampai saat ini tidak lepas dari peran para purnawirawan yang telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembinaan organisasi dengan benar dan tepat.

"Karena saat ini sangatlah tepat jika kami mengucapkan terima kasih, dan penghormatan yang setinggitingginya serta memanjatkan do'a, semoga para pendahulu senantiasa mendapatkan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Kami bertekad dan komitmen untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita luhur para pendahulu yang selama ini telah berjalan dengan baik."sambungnya.

Sejalan dengan tema HUT Bekangad tahun 2022 ini yaitu Kerja Nyata Kerja Bersama, Aep Solihin pun berharap agar setiap prajurit Bekangad dijajarannya senatiasa mampu mempertahankan capaian kinerja yang sudah ada. Ia meminta prestasi itu dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

"Tingkatkan keimanan dan kualitas diri serta kemampuan profesionalisme sesuai bidang tugasnya masing-masing dengan dilandasi moral dan etika yang baik. Samakan persepsi, sikap dan tindakan dalam pelaksanaan, program kerja dan anggaran TA. 2022 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif, efisien serta akuntabel. Kemudian tingkatkan penguasaan dan keterampilan teknis Bekang serta kembangkan hal-hal baru dalam penguasaan teknis Bekang, selaras dengan perkembangan teknologi untuk keberhasilan pelaksanaan tugas satuan," pesannya.

Di acara HUT ke 73 Pembekalan Angkutan TNI Angkatan Darat (AD), yang diselenggarakan di Denbekang Sibolga tersebut dirangkai pula dengan penyerahan piagam penghargaan bagi pemenang Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Futsal yang telah dilaksanakan sebelumnya.

HUT Bekangad ke-73 tahun ini digelar secara sederhana dan dikuti oleh keluarga besar Bekangad Sibolga serta para purnawirawan.(SW25)

Posting Komentar

0 Komentar