Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peresmian KMP. Wira Nauli, Wali Kota Berharap Layanan Penyeberangan Semakin Meningkat

 

Gunungsitoli | Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua berharap layanan penyebrangan dari Kota Gunungsitoli menuju Kota Sibolga maupun sebaliknya semakin meningkat dengan bertambahnya armada penyeberangan milik PT. Wira Jaya Logitama Lines (WJL) yakni KMP. Wira Nauli yang diresmikan oleh Menteri Hukum Dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly di Pelabuhan Angin Gunungsitoli Jumat (28/01/2022).

Selain itu, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa kebutuhan akan transportasi laut dan udara sangatlah vital bagi Pulau Nias karena terpisah dari daratan Sumatera,  Tingkat kemahalan harga kebutuhan pokok dan bahan sekunder lainnya sangat ditentukan oleh ketersediaan angkutan yang ekonomis, terjangkau serta lancar. 

“Atas nama pemerintah Kota Gunungsitoli, kami mengapresiasi dan menyambut baik pengoperasian Kapal KMP Wira Nauli yang melayani pelayaran Gunungsitoli – Sibolga sebagai armada kapal yang dikelola oleh PT. Wira Jaya Logitama Lines, sekaligus kami menyambut dengan gembira kehadiran Bapak Menteri Hukum Dan HAM RI beserta Bapak Marinus Gea Anggota DPR RI dalam acara peresmian KMP. Wira Nauli saat ini,” ucap Wali Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan itu, Yasonna Hamonangan Laoly mengucapkan terimakasih kepada PT. WJL atas penyediaan jasa layanan penyeberangan  dengan beberapa armada kapal. Dengan keberadaan armada kapal yang tercukupi dan harga tiket yang ekonomis, maka konektifitas untuk logistik, transportasi dan kebutuhan dasar masyarakat Pulau Nias pada umumnya dapat terjangkau. (Berdin)

Posting Komentar

0 Komentar