Pemko Gunungsitoli Harapkan PC NU Jadi Mitra Pemerintah Daerah

Redaksi
0

Gunungsitoli | Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap (Pengurus Cabang Nahdatul Ulaman (PC NU) di Kota Gunungsitoli berkenan menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam memajukan pembangunan serta dapat memberi andil dalam mengatasi masalah-masalah sosial di tengah-tengah masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, golongan, serta tetap menjaga kebhinekaan. Hal itu disampaikan oleh Sekda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu saat memberikan sambutan mewakili Wali Kota Gunungsitoli pada pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Kepulauan Nias Periode 2021-2026 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (23/02/2022).

"Kami yakin bahwa saudara-saudara adalah orang yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, serta mampu memikul amanat yang besar dengan hati yang ikhlas sehingga dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Di Kota Gunungsitoli sudah terbentuk forum komunikasi antar umat beragama yang sudah bekerja dengan baik, dan tentu kami berharap bahwa pengurus PC NU yang baru akan menghiasi kenyamanan itu lebih baik lagi kedepan”, ujar Oimonaha Waruwu. 

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sumatera Utara H. Marahasim Harahap pada sambutannya  menyampaikan bahwa dalam sejarah Nadhatul Ulama (NU), tidak pernah melawan Negara dan tidak pernah melawan Pemerintahan. NU memiliki tanggung jawab bukan hanya keagamaan tetapi juga tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan. 

“Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya dan dikukuhkan pengurus baru PCNU Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias. Dengan dilantiknya pengurus ini bisa membawa manfaat dan berkah di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Nias dan khususnya masyarakat Gunungsitoli. Nahdhatul Ulama juga sebagai gerakan pemikiran. Oleh karena itu seharusnya semua anggota NU harus bisa berfikir secara NU yaitu luar biasa, dinamis, dan strategis. Inilah yang menjadikan NU ini sebuah gerakan harokah fikr wal”, ucapnya

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Hamdan Telaumbanua Ketua PCNU Kota Gunungsitoli, Yasmin Harefa Ketua Kabupaten Nias, Ahmad Rafi’i Zebua Ketua Kabupaten Nias Barat, Nyak Pau Aceh Ketua Kabupaten Nias Utara, dan Dedi Rahmin Tanjung Ketua Kabupaten Nias Selatan. (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)